Menangkal Santet Dengan Cara Tradisional

JogjaUpdate.com ~ Ilmu hitam dan santet banyak dipercayai orang sebagai gangguan yang sengaja dikirim. Karena ilmu ini telah berkembang lama, maka orang-orang jaman dahulu pun telah mengetahui cara untuk menangkalnya. Ada beberapa cara tradisional yang dipercaya dapat menangkal santet maupun ilmu hitam.

1. Tidur diatas lantai

Banyak yang mempercayai kalau makhluk halis tidak pernah menyentuh tanah, atau melayang sekitar 10-15 cm diatas permukaan tanah. Menurut kepercayaan orang, tanah memiliki sifat energi positif yang berlawanan dengan makhluk halus yang berergi negatif. Begitu juga dengan santet dan ilmu hitam yang bertolak belakang dengan tanah.

Maka untuk menghindari ilmu hitam dan santet, dapat dilakukan dengan tidur di lantai. Atau di posisi sedekat mungkin dengan permukaan bumi. Karena ilmu hitam dan santet dipercaya bergerak 50 cm diatas permukaan tanah. Dan orang yang tidur di lantai tidak akan terjankau oleh serangan ilmu hitam maupun santet.

2. Daun Kelor

Daun Kelor dipercaya memiliki banyak khasiat dalam hal mistis, seperti menangkal santet atau ilmu hitam. Daun Kelor juga dapat menangkal jin kiriman yang hendak menyerang. Karena darun Kelor ini memiliki aura positif yang kuat sehingga dijauhi makhluk halus. Dan banyak yang menyarankan untuk menanam pohon Kelor di halaman rumah.

3. Merang ketan hitam

Menurut kepercayaan, membawa merang dengan ketan hitam atau ketan hitam yang dibakar akan menghindarkan dari ilmu hitam dan santet. Merang dan ketan hitam ini dipercaya memiliki energi positif yang tinggi dan dapat menetralisir kekuatan ilmu hitam dan santet. Karena itu bawalah merang dan ketan hitam ini kemanapun perginya.

4. Kayu positif

Ada beberapa kayu-kayuan yang dipercaya memiliki kekuatan aura positif yang kuat. Diantaranya seperti  Dewandaru, Kalimasada, Bambu Kuning, Kenanga, Sirih, Setigi, Mentawa, Songgo Langit, Nogosari, Rau, dan Liwung. Kekuatan aura positif dalam kayu-kayu ini dapat menetralkan kekuatan aura negatif dari ilmu hitam dan santet.

Berdoa

Cara paling umum untuk menangkal gangguan-gangguan jahat ini ya memang berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Mintalah selalu perlindungan-Nya untuk dihindarkan dari gangguan jahat maupun ilmu hitam dan santet yang menyerang. (060417)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like