Karena Pokemon GO, Tidak Ada Lagi Orang Bunuh Diri Di Tempat Ini

JogjaUpdate.com (3/4/17), Masyarakat Jepang dikenal dengan angka tingkat bunuh diri yang tinggi. Beberapa lokasi pun dilaporkan menjadi tempat favorit orang melakukan bunuh diri. Namun karena hadirnya permainan Pokemon Go, beberapa lokasi di Jepang tidak lagi menjadi tempat bunuh diri.

Seperti tebing tepi laut di Tonjibo, Perfektur Fukui, Jepang yang dikenal sebagai tempat bunuh diri. Tempat ini memiliki tingkat bunuh diri yang tinggi, seperti pada tahun 2015 ada 12 kasus dan 14 kasus pada tahun 2016. Namun mulai awal 2017 hingga saat ini (7/4/17), belum ada laporan bunuh diri di tempat ini.

Tempat ini berubah semenjak menjadi spot untuk bermain Pokemon Go. Dimana kini tebing tepi laut ini lebih ramai didatangi oleh orang untuk bermain game berbasis lokasi ini. Karena menurut yang dirilis Rocketnews24, tempat ini menjadi salah satu sarang tempat munculnya Pokemon jenis Lapras dan Aerodactyl.

Tebing tepi laut di Tonjibo ini kini menjadi tempat favorit bagi para pemain Pokemon Go. Para pemain game ini menelusiri tebing-tebing ini dari siang hari bahkan tidak sedikit sampai malam. Karena keramian peman ini, dipercaya membuat orang yang ingin bunuh diri mengurungkan niatnya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like