“Jenderal Soedirman” Film Sejarah Tentang Kehebatan Taktik Perang Gerilya

Yogyakarta (26/08/15), Banyak anak muda sekarang yang hanya tau sosok Jenderal Soedirman, namun tidak tahu bagaimana perjuangan beliau dalam perang kemerdekaan Indonesia.

jenderal Soedirman perang melawan Belanda dalam keadaan sakit parah, bahkan paru-parunya hanya dengan satu paru-paru yang berfungsi. Taktik Perang gerilya yang Pak Dirman pimpin berhasil menunjukan pada dunia bahwa Indonesia masih ada. Dimana pada saat itu, para pemimpin Indonesia ditahan oleh pihak Belanda.

Kehebatan perang gerilya yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman ini bahkan mendapat pengakuan dunia sebagai salah satu taktik perang terbaik.

Karena kagum atas kehebatan Jenderal Soedirman inilah yang mendorong Viva Westi untuk menuangkannya kedalam film “Jenderal Soedirman”. Film yang baru dirilis Tanggal 27 Agustus 2015 di seluruh bioskop Indonesia ini mengisahkan 7 bulan perang gerilya dimana Jenderal Soedirman menempuh 1000 Kilometer dalam keadaan sakit.

Film yang diproduksi bersama dengan Markas Besar Angkatan Darat, Yayasan Kartika Eka Paksi, Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat, dan Padma Pictures.

Dibintangi oleh aktor muda Adipati Dolken sebagai Jenderal Soedirman, Ibnu Jamil sebagai Tjokropranolo, Baim Wong Sebagai Soekarno, Nugie Sebagai Bung Hatta.

Tidak ketinggalan artis senior seperti Mathias Muchus (Tan Malaka), Landung Simatupang (Gatot Soebroto), Lukman Sardi (Jusuf Ronodipuro), dan sederatan pemain baru lainnya sebagai anggota pasukan Jenderal Soedirman yang menjadi ensemble cast ciamik yang menjalin ketegangan, keseriusan, dengan bumbu kelucuan.

 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like