Kraton Yogyakarta Kenalkan Akun Sosial Media Resmi

 

Yogyakarta (24/08/15), Sebagai institusi penyangga kebudayaan merupakan milik bersama, Kraton Yogyakarta bersama masyarakat sudah sepatutnya menjaga kelestariannya. Hingga saat ini, didalam Kraton masih bisa ditemui tata rakit peprintahan yaitu struktur organisasi pemerintahan dengan fungsi masing-masing.

Kawedanan Hageng Punakawan menjalankan fungsi operasional, sedangkan Tepas menjalankan fungsi administratif. Salah satu Tepas yang ada di Kraton Yogyakarta adalah Tepas Tandha Yekti.

Bertindak sebagai fungsi administratif, Tepas Tandha Yekti dibawah langsung Kawedanan Hageng Panitrapura, sebuah Kawedanan Hageng yang berfungsi sebagai sekretariat utama yang berwenang melaksanakan surat-menyurat hingga menertibkan berbagai perizinan kegiatan di lingkungan Kraton Yogyakarta dengan masyarakat luas.

Berdasar struktur organisasinya, Penghageng Tepas Tandha Yekti adalah GKR Hayu dengan wakil pengageng KPH Yudahadiningrat.

selain itu, Kraton juga memperkenalkan akun sosial medianya. Kraton Yogyakarta memiliki akun Twitter : @KratonJogja_, Facebook : Kraton Jogja, dan Instagram : @KratonJogja_.

AKun sosial media tersebut adalah sebagai media yang akan menginformasikan berbagai kegiatan yang akan, sedang berlangsung, maupun yang telah berlangsung di lingkungan Kraton Yogyakarta.

dhwSeng on InstagramdhwSeng on Tumblr
dhwSeng
Adminnya JogjaUpdate

dhwSeng

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like