Ini Diet Gal Gadot Demi Peran Wonder Woman

JogjaUpdate.com (2/6/17), Penampilan Gal Gadot memerankan sosok Wonder Woman ini memang menarik perhatian banyak orang. Namun sapa sangka, dibalik tersebut ia melakukan usaha keras seperti diet dan olahraga. Dan makin banyak orang penasaran diet Gal Gadot demi peran Wonder Woman.

Seperti diketahui, Miss Israel 2014 ini memang memiliki wajah cantik badan yang fit. Apalagi dia pernah mengikuti wajib militer selama dua tahun. Namun sosok wanita dengan tinggi 178 cm ini, dianggap tidak layak memerankan tokoh Diana Prince, sang Wonder Woman. Karena Gal Gadot dianggap terlalu kurus dan kurang berotot.

Dan akhirnya, wanita berusia 32 tahun ini harus melakukan usaha ekstra untuk meningkatkan massa ototnya hingga 6kg. Bagaimana caranya Gal Gadot ini merubah bentuk tubuhnya, hingga mendapatkan restu memainkan peran sebagai Wonder Woman? Beginilah cara diet Gal Gadot:

1. Minum Banyak Air

Menjalani banyak latihan fisik selama persiapan syuting film Wonder Woman, membuat tubuhnya rentan dehidrasi. Makanya ia mengonsumsi banyak air setiap harinya. “Mungkin saya minum sampai satu galon air setiap hari agar tetap terhidrasi, mencegah keinginan ngemil, dan tetap berenergi selama olahraga,” katanya yang dirilis InStyle.

2. Kombinasi Olahraga

Untuk mendapatkan tubuh kencang dan berotot selayaknya Wonder Woman, ia rutin melakukan latihan boxing dan berbagai latihan bela diri. Ia juga didampingi pelatih kebugaran ternama, Mark Twight untuk mengkombinasikan latihan interval kardio di sepeda statis. Ia juga melakukan kombinasi latihan lainnya, beperti beban, TRX, dan ketahanan menggunakan tali.

3. Dua Menit Yang Efektif

Salah satu rutinitas latihan yang dilakukan Gal Gadot adalah latihan otot selama dua menit. Latihan ini terdiri dari push-up 30 detik, plank 30 detik, kemudian diulang sampai empat kali. Meski cuma dua menit saja, tapi dilakukan secara disiplin latihan ini efektif menguatkan dan membentuk tone otot lengan.

4. Sayur Dan Makanan Segar

Gal Gadot dituntut untuk menaikan berat badannya namun bukan lemak, tapi massa ototnya. Ia menahan diri untuk tidak ngemil manis-manis di malam hari. Dan memilih sayuran segar seperti tomat ceri, seledri, dan roti diolesi alpukat. Melalui Instagram ia juga sering memamerkan cemilannya berupa stroberi segar dan tomat.

Pelatihnya juga merekomendasikan untuk mengkonsumsi makanan kombinasi antara protein tanpa lemak dan sayuran. Karena nutrisi yang buruk dan kurang tidur dapat mengurangi efektivitas latihan. Untuk menjaga tubuhnya, Gal Gadot banyak mengonsumsi makanan segar seperti ikan dengan bawang putih dan lemon, atau dada ayam.

5. Tetap Menikmati Makanan Favorit

Walau tidak menggemari junk-food, namun Gal Gadot mengakui kadang mengkonsumsi makanan kurang sehat. Apalagi wanita ini memang pecinta makanan dan tidak terlalu ketat menjaga apa yang dia konsomsi. Dan salah satu makanan favoritnya adalah es krim cokelat, yang dinilainya kurang sehat.

“Saya pecinta makanan dan sangat menikmati pengalaman makan. Tetapi terkadang saya juga menganggap makanan seperti bahan bakar, dan saya hanya ingin memberi yang terbaik untuk tubuh. Saya tidak terlalu ketat pada diri sediri, saya bisa makan apa saja. Yang penting adalah porsi dan kualitas makanan,” katanya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like