Jebul Sesekali Tidur Siang Itu Menyehatkan, Tapi Tidak Jika Setiap Hari

JogjaUpdate.com (13/09/2019), Bukan rahasia lagi kalau pola tidur berpengaruh pada kesehatan jantung. Bahkan menurut studi terbaru, tidur siang bisa bantu menyehatkan jantung.

Temuan ini menyebutkan dampak dari melakukan tidur di siang hari ini bermanfaat untuk yang sesekali, bukan yang rutin setiap hari.

Diungkap mereka yang satu atau dua kali seminggu melakukannya dapat mengurangi risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung dibandingkan yang tidak.

Baca Juga : Jebul Tidur Dengan Kipas Angin Itu Tidak Sehat

Manfaat bagi kesehatan dari tidur siang memang masih jadi perdebatan para peneliti. Karena rasa kantuk di siang hari bisa juga dampak dari kualitas tidur di malam hari.

Sehingga mereka yang sering tidur di siang hari jelas menjadi pertanda tidak baik. Karena tidur mereka di malam hari masih kurang.

“Polanya seperti kurva, karena jika tidur siang dilakukan dua kali dalam seminggu, justru bermanfaat,” kata Marie-Pierre St-Onge yang dimuat Healthday News.

Tidur

Dalam penelitian ini, dilakukan pengamatan pola tidur pada lebih dari 3.500 orang yang dipilih secara acak di Swiss.

Kemudian peneliti mengikuti perkembangan kesehatan para responden selama 5 tahun terakhir. Lalu seperti apa hasilnya?

Didapatkan tidur di siang hari yang sesekali dilakukan dianggap sebagai kompensasi psikologi untuk mengurangi stres karena kurang tidur di malam hari.

Namun sebaliknya jika dilakukan setiap hari malah kemungkinan ada masalah dengan kualitas maupun kuantitas tidur di malam harinya.

Karena itulah, tidur di siang hari sesekali memang dianjurkan jika memerlukannya. Jika setiap hari, kemungkinan kamu punya masalah di malamnya.

Baca Juga : Kebanyakan Tidur Tidak Baik, Jebul Ada Penyakit Ini Yang Mengintai

Apakah kamu tidur siang setiap hari, atau cuma sesekali saja? Atau malah sudah lupa apa itu tidur?

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like