Heruwa dan Jerinx SID Telurkan Single Samiya Untuk Menjawab Kegelisahan Atas Rusaknya Alam Indonesia

Yogyakarta (09/12/15), Dua sahabat yang kebetulan sama-sama musisi, Heruwa (Shaggydog) dan Jerinx (Superman Is Dead) merasa gelisah atas kondisi alam di Indonesia yang semakin memprihatinkan. Jerinx dengan gerakan Bali Tolak Reklamasi, dan Heruwa dengan permasalahan di Jogjakarta yang berubah menjadi area perhotelan yang mengganggu area resapan air.

Mereka berdua sepakat untuk mengeluarkan kegelisahan mereka dalam sebuah kolaborasi musik sesuai dengan disiplin ilmu yang digeluti oleh mereka selama ini. Lahirlah sebuah single yang mereka beri judul Samiya. Samiya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya keseimbangan.

Musik instrumental yang ditawarkan oleh kedua musisi di single ini merupakan sebuah perpaduan antara musik modern yang diwakili oleh genre Electronic serta musik tradisional yang diambil dari Gamelan. Perkawinan musik ini kemudian diikat dengan gebukan drum yang kuat ciri khas dari Jerinx.

Proses perekaman single Samiya dikerjakan di Seminyak Pro Studio, Bali oleh Agus Bim dan Cipta Gunawan. Tahap mixing dan mastering dilakukan di Jogjakarta oleh Egha dan Donney di Wai – Wai Studio dan Rockstar Studio. Sementara itu sebuah film dokumenter yang memuat behind the scene pembuatan single ini sedang dikerjakan oleh Lana Pranaya.

Artwork yang dikerjakan oleh Sono “Cap Bagong Tattoo” mengambil karakter dari dua kebudayaan yang menjadi latar belakang kedua musisi in tinggal yaitu Jawa dan Bali. Dari Jawa sendiri, Sono mengambil karakter Brahala lalu dari Bali dia mengambil karakter Buta Siu. Sementara karakter wajah banyak mengambil unsur wajah dari Brahala Jawa yang ditambah karakter Barong Bali.

Di bagian bawah dari artwork ini, sebuah karakter yang diibaratkan sedang memakan sebuah kota adalah Boma yang sering dilukiskan sebagai tokoh antagonis yang kekuatannya bersumber pada kekuatan bumi.

Single Heruwa & Jerinx ini akan resmi dirilis format digital melalui iTunes pada tanggal 10 Desember 2015. Selanjutnya DoggyHouse Records akan merilis Samiya dalam bentuk paket berupa kaset single dan cd beserta t-shirt dengan desain artwork kover-nya.

Paket yang dirilis terbatas sebanyak 50 buah ini semuanya dikemas ke dalam sebuah wadah kaleng dari bahan alumunium daur ulang dengan etsa yang dirancang khusus untuk single ini. Informasi lebih lanjut mengenai pemesanan boxset single Samiya bisa melalui Email: doggyhouserecs@gmail.com.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like