Dengan Alat Ini, Air Kotor Bisa Langsung Diminum

JogjaUpdate.com ~ Berpetualang di alam bebas memang menyenangkan. Tapi segala kemungkinan bisa saja terjadi. Seperti kehabisan perbekalan makanan dan minuman. Tubuh manusia dapat bertahan tanpa makan selama beberapa minggu. Tapi tanpa air? hanya bertahan beberapa hari saja.

Sebuah perusahaan alat petualangan, menciptakan sedotan yang dapat menyaring air untuk langsung diminum. Alat yang diberi nama ‘Lifestraw’dapat digunakan sebagai perangkat darurat guna mendapatkan air minum yang aman serta bebas bakteri.

Dilansir dari Male, Lifestraw dilengkapi dengan filter berteknologi tinggi. Sehingga air yang disedot oleh alat ini layak minum dalam segala kondisi. Asalkan saja airnya tidak terkontaminasi dari limbah pabrik dan kimia berbahaya.

foto: okezone.com

LifeStraw yang memiliki panjang 22 cm dan dijual seharga USD20 ini tidak mengandung bahan kimia atau baterai dan pada awalnya dirancang untuk mencegah kematian di negara-negara berkembang karena air minum yang kotor.

Pipa pemurnian yang kuat ini mampu menghilangkan 99,9999 persen bakteri plus banyak parasit lainnya yang terbawa air, termasuk E-coli, campylobacter, vibrio cholerae, pseudomonas aeruginosa, shigella dan salmonella.

Cara menggunakan alat ini cukup simpel tinggal memasukan ke air lalu menyedotnya langsung diminum. (261114/21)

Baca juga:
Berbahayanya Asap Rokok Elektrik
Benarkah Jeruk Nipis dan Kecap Bisa Sembuhkan Batuk?
Ingin Punya Badan Bagus? Ini Menu Diet Bintang Korea
Kapan Waktu Terbaik Untuk Tidur Siang? 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like