Cara Membersihkan Kacamata Dengan Cepat Dan Aman

JogjaUpdate.com (4/8/17), Menggunakan kacamata yang bersih dari kotoran merupakan dambaan bagi setiap pengguna kacamata. Untuk membersihkan kacamata sendiri memang tidak boleh sembarangan. Harus banyak yang diperhatikan agar tidak merusak bagian lensa kacamata maupun framenya.

Seperti diketahui, lensa kacamata sendiri terbuat dari bahan kaca atau plastik yang riskan untuk tergores. Untuk itu harus lebih berhati-hati dalam mengelap lensa kacamata. Kemudian bagian frame kacamata juga terbuat dari bahan ringan dan beresiko berubah bentuk bahkan bisa patah.

Baca: Tanda-Tanda Kamu Sudah Membutuhkan Kacamata

Tapi tenang saja. untuk membersihkan kacamata ada cara mudah, cepat dan aman seperti yang dimuat dalam optikmelawai.com berikut ini:

  1. Jangan membersihkan kacamata dalam keadaan kering. Hal ini akan meninggalkan goresan pada lensa secara permanen.
  2. Gunakan sabun lembut yang tidak mengandung alkohol atau cairan pembersih khusus agar kotoran benar-benar bersih.
  3. Cucilah kacamata dengan air dingin atau air yang mengalir dari keran. Jangan gunakan air panas dan sikat karena akan merusak lapisan pelindungnya.
  4. Setelahnya, keringkan satu arah menggunakan kain berserat mikro yang sangat halus. Hindari menekan lensa terlalu keras.
  5. Simpan kacamata pada tempatnya saat tidak digunakan agar terhindar dari debu.

Bagi kamu yang tidak berani melakukan pembersihan sendiri, disarankan untuk ke optik terpercaya. Serahkan pada tenaga ahli di optik terpercaya untuk melakukan service dan pembersihan kacamata kamu. Dan pilihlah optik yang memang memiliki mesin canggih untuk membersihkan kacamata.

Baca: Cara Merawat Kacamata Agar Awet

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like