Ini 5 Barang Yang Bikin Repot Saat Traveling

JogjaUpdate.com (19/7/17), Traveling ke tempat-tempat jauh memang kadang memubutuhkan barang-barang tertentu. Namun jangan sampai barang-barang ini malah membuat report saat traveling. Saat packing harus bisa memilah-milah mana saja yang memang harus dibawa, mana yang ditinggal.

Sayang kan, sudah susah-susah dibawa, menuh-menuhin tas, eh saat di tempat malah tidak terpakai. Selain merepotkan, membawa barang-barang yang tidak perlu juga membuat pengeluaran lebih untuk kelebihan bagasi. Tidak mau hal seperti ini terjadi? jangan bawa barang-barang berikut ini ketika traveling:

1. Hair Dryer

Menurut yang dirilis Foxnews, banyak wanita yang akan membawa hair dryer saat traveling. Padahal benda ini memakan banyak tempat di koper. Kini tidak perlu membawanya saat traveling, karena beberapa hotel telah menyediakan alat ini. Kalau tidak, kamu bisa mengeringkat rambut dengan handuk.

2. Perawatan Rambut Lengkap

Mungkin kamu termasuk orang yang sangat memperhatikan kecantikan rambut. Tapi untuk traveling tidak perlu membawa produk perawatan lengkap seperti sampo, kondisioner, sisir, sikat, pomade, roll rambut, pelurus rambut, atau hair spray. Cukup bawa sampo, kondisioner dan sisir saja.

3. Sepatu Lebih Dari Dua Pasang

Membawa sepatu saat traveling memang penting, namun tidak perlu membawa banyak-banyak. Dua pasang sepatu sudah cukup dipakai bergantian. Atau pilihlah sepatu yang untuk berbagai moment, baik santai maupun formal. Pilih sepatu yang berwarna netral agar cocok dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

4. Peralatan Kamera Lengkap

Kalau bukan seorang fotografer traveling profesional, tidaklah perlu membawa peralatan kamera lengkap. Jika hanya seorang wisatawan saja yang ingin mengabadikan foto saat liburan, tidak perlu membawa ekstra tripod, ekstra-flash, atau lensa yang berbeda-beda. Cukup bawa kamera yang simple dan mudah dioperasikan, atau kamera ponsel saja cukup.

5. Perlengkapan Olahraga

Emangnya masih sempat olahraga saat traveling? Padatnya jadwal saat perjalanan liburan tidak akan memberikan banyak waktu untuk kegiatan olahraga. Karena itu tidak perlu membawa perlengkapan olahraga khusus seperti sepatu lari, jump rope, bola, atau bahkan barbel mini.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like