Tips Tetap Segar Ketika Traveling Naik Pesawat

JogjaUpdate.com (30/8/17), Bermacam moda transportasi bisa kita gunakan untuk bepergian atau traveling. Salah satunya pesawat udara karena selain lebih cepat juga dinilai nyaman. Namun untuk jarak yang cukup jauh, traveling naik pesawat juga bisa membosankan dan melelahkan.

Penerbangan jarak jauh seperti lintas benua, masih memiliki waktu tempuh yang lama. Waktu tempuh yang sampai belasan jam ini bisa membuat kamu tidak segar lagi ketika sampai di tempat tujuan. Namun tenang, ada beberapa tips traveling naik pesawat yang dimuat lifehack.org:

Pilih Kursi yang Tepat

Saat membeli tiket, pilihlah kursi yang paling tepat agar mendapatkan perjalanan yang menyenangkan. Pilihlah kursi yang berada di bagian belakang sayap pesawat. Selain dinilai lebih aman, kursi di bagian ini juga memudahkan jika hendap pergi ke toilet. Pilih kursi di dekat jendela juga akan menyenangkan.

Siap-siap Bosan

Duduk belasan jam dengan terikat sabuk pengaman di atas pesawat akan menjadi sangat membosankan. Untuk itu, jangan lupa mempersiapkan benda-benda hiburan. Misalnya buku bacaan, film, dan musik yang bisa menghibur selama penerbangan. Tentunya barang-barang hiburan ini harus disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Makanan

Ketika menempuh perjalanan jauh, usahakan menikmati semua makanan yang diberikan. Karena makanan inilah yang akan membantu kamu untuk tetap segar saat traveling atau saat sampai di tempat tujuan. Tidak lupa juga direkomendasikan mengonsumsi air yang cukup, untuk menghindari dehidrasi.

Usahakan Tetap Bergerak

Duduk belasan jam di pesawat, selain membosankan juga akan membuat tubuh merasa pegal-pegal. Untuk itu usahakan tetap bergerak dan bisa melemaskan otot kaki maupun kepala. Biasakan juga untuk menggerakan kaki dan kepala, atau sekedar jalan pergi ke wc akar peredaran darah kembali lanjar.

Cukup Tidur

Cara lain untuk menjaga kondisi tubuh tetap segar di pesawat adalah dengan tidur yang cukup. Meskipun ada dalam perjalanan yang panjang, beristirahat tetap perlu dilakukan. Kamu bisa mempersiapkan kacamata tidur dan bantal yang membantu tidur lebih nyaman dan lebih mudah.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like