Wildground Live Hadirkan SUM 41 “Tour Of The Setting Sum – Final Tour”

JogjaUpdate.com ~ Wildground Live akan menghadirkan SUM 41 “Tour Of The Setting Sum – Final Tour” di Stadion Kridosono. Tak tanggung-tanggung, Wildground Live langsung menghadirkan konser tunggal dengan headline sebuah band Rock (Punk Rock, Skate Punk, Pop Punk) Internasional asal Kanada untuk pertama kalinya di Yogyakarta, SUM 41.

Konser perdana berlabel Wildground Live, sebuah konser musik tunggal langsung skala besar yang menghadirkan band dan juga musisi Internasional. Penyelenggara WildGround Live adalah StarCross, salah satu brand apparel asli Yogyakarta yang sukses menggelar Wildground Fest di area Candi Prambanan dua tahun berturut-turut.

Konser Sum 41 bertajuk “Tour Of The Setting Sum – Final Tour” akan menjadi rangkaian tour perpisahan mereka setelah aktif ngeband selama 27 tahun. Konser yang melibatkan penggemar dalam perjalanan terakhir Sum 41 ini akan menjadi momen terakhir bagi Deryck Whibley (vokalis), Dave “Brownsound” Baksh (gitaris), Jason “Cone” McCaslin (bassis), Tom Thacker (gitaris), dan Frank Zummo (drummer).

Sebagai salah satu band pop-punk dari era awal tahun 2000-an, Sum 41 meraih popularitas besar dengan video musik yang sering diputar di saluran musik MTV. Album debut mereka, ‘All Killer No Filler’, dirilis pada tahun 2001 dan sukses besar dengan single andalannya, “Fat Lip”, yang memuncaki tangga lagu Billboard Modern Rock Tracks.

Lagu-lagu Sum 41 juga sering terdengar dalam soundtrack film terkenal seperti American Pie 2 (2001) dan Spider-Man (2002). Album ini, bersama dengan single-single sukses seperti “In Too Deep” dan “Motivation”, meraih sertifikasi platinum di Amerika Serikat dan Inggris serta triple platinum di Kanada.

Pada Mei 2023, Sum 41 telah mengumumkan bahwa mereka akan berpisah setelah perilisan album terbaru mereka “Heaven :x: Hell” pada Maret 2024 dan menggelar tur konser dunia sebagai penampilan terakhir Sum 41 sebagai grup. Pengumuman pengunduran diri Sum 41 telah diumumkan di akun sosial media SUM 41 dan menimbulkan respons kesedihan dari para penggemar mereka di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Ada 2 nama band lokal yang kabarnya akan membuka konser SUM 41 nanti, yakni Rocket Rockers dari Bandung, dan Endank Soekamti yang didapuk sebagai tuan rumah untuk menyambut para tamunya dan akan berlaga bersama di Stadion Kridosono Yogyakarta pada awal Maret 2024 nanti.

Rangkaian tour terakhir Sum 41 di Indonesia nanti pastinya akan menjadi penampilan sekaligus momen spesial SUM 41, karena penonton akan menjadi saksi mata penampilan terakhirnya. Semoga menjadi perpisahan yang manis, dan tidak ada penyesalan, karena bagi penggemar SUM 41, juga penikmat musik-musik Rock era 2000an, momen ini akan sungguh sayang jika dilewatkan.

Kabar kehadiran SUM 41 ini sebenarnya sudah dirilis tipis-tipis saat Wildground Fest 2023 kemarin, berupa standing banner besar yang terpampang di gate keluar dengan ilustrasi bayangan foto personil band.

“Wildground Live” akan digelar pada 2 Maret 2024 di Stadion Kridosono Yogyakarta. Tiket konser SUM 41 di Yogyakarta seharga 658 ribu dan 858 ribu rupiah sudah mulai dijual 8 Januari 2024, dan dapat dibeli melalui website resmi www.sum41yogya.com. (190124/24)

dhwSeng on InstagramdhwSeng on Tumblr
dhwSeng
Adminnya JogjaUpdate

dhwSeng

Adminnya JogjaUpdate