Wah, Pelangi Pink Hiasi Langit Di Inggris

JogjaUpdate.com (9/8/17), Satu lagi fenomena alam langka yang muncul dan menjadi perbincangan banyak orang. Kalau biasanya kita menenal pelangi dengan tujuh warnanya, beda dengan yang menghiasi langit di Inggris. Penampakan fenomena alam pelangi pink muncul di sejumlah tempat di Inggris.

Seperti yang diberitakan BBC, Rabu (9/8/17), menurut seorang ahli, fenomena pelangi berwarna pink atau merah jambu yang menghiasi langit kota Britol, Taunton dan Yate ini terkait dengan ilusi optik. Warna ini pink ini muncul karena bersamaan dengan tibanya waktu senja sehingga warnanya berubah.

Presenter BBC Weather, Simon King, mengatakan, tak ada nama khusus untuk fenomena alam pada warna pelangi tersebut. “Biasanya, kemunculan pelangi disebabkan oleh tetesan air pada atmosfer yang memantulkan cahaya matahari ke spektrum warna yang berbeda,” ujar Simon King.

Posisi melihat terhadap matahari juga penting untuk kemunculan warna pink ini. “Selain itu, pelangi tersebut muncul saat matahari terbenam yang kala itu langit bernuansa merah muda. Ditambah lagi posisi matahari yang lebih rendah sehingga warna ungu, biru dan hijau pada pelangi kian berkurang,” kata dia.

Tidak sedikit masyarakat yang jadi terkesima akan keindahan warna pink dari pelangi tersebut. Banyak warganet yang mengabadikan fenomena alam pelangi pink ini dan disebarluaskan melalui social media. Sehingga fenomena alam ini semakin banyak dibicarakan oleh para warganet lainnya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like