‘TANAH INDAH’ FSTVLST Almost Rock Barely Art

Yogyakarta (18/02/15), Nanti malam, Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) atau yang dahulu lebih dikenal sebagai Gedung Purna Budaya Yogyakarta. Akan diguncang oleh konser FSTVLST. Konser yang bertajuk ‘TANAH INDAH’ ini juga akan menampilkan Jenny reunian dan pameran seni.

Konser tersebut adalah bagian dari rangkaian acara yang digelar hingga 21 Februari, terdiri dari presentasi penuh HITS KITSCH, reuni dengan Jenny, pameran seni rupa Jenny-FSTVLST bertajuk ‘HAMPIR ROCK NYARIS SENI”, 3 days creative sharing, kompetisi kreatif, rilis artikel baru offical merchandise FSTVLST, serta tentu saja ajang bertemunya penggemar dengan FSTVLST.

TANAH INDAH ini juga semacam live in concert yang menampilkan lagu-lagu dari album teranyar FSTVLST, bertitel HITS KITSCH, yang telah diluncurkan 12 September lalu.

“TANAH INDAH dijadikan tajuk konser ini karena acara konser tunggal pertama ini adalah gambaran cukup lengkap dari entitas FSTVLST bukan hanya sebagai band, namun juga sebagai satu kesatuan wahana berkarya bagi FSTVLST dan para enthusiast-nya”, demikian ucap Farid sang vokalis.

TANAH INDAH ini sendiri adalah sebuah presentasi karya musik dan senirupa atas perjalanan JENNY yang kemudian menjadi FSTVLST dengan segala pencapaiannya termasuk jargonnya “Almost Rock Barely Art” itu. Dipilihnya PKKH UGM sebagai tempat menggelar rangkaian kegiatan ini karena mempertimbangkan konsern fokus dari PKKH UGM untuk mendukung kegiatan pendidikan, seni dan budaya anak muda Yogyakarta.

Seperti diketahui, JENNY sebuah band yang beberapa tahun lalu dibentuk oleh mahasiswa-mahasiswa sebuah perguruan tinggi seni di selatan Yogyakarta, sehingga bisa dianggap sebagai suatu bentuk persimpangan antara musik dan seni rupa.

Perkembangannya kemudian membuat JENNY ini harus “dimatikan” sebagai bentuk penghormatan terhadap dua orang “pengasuh”-nya yang mengundurkan diri dari band tersebut. Kemudian personel yang tersisa meneruskannya dan mengambil nama baru, yaitu FSTVLST.

Pada pameran utama, FSTVLST mengajak 20 perupa muda untuk merespon lagu-lagu Jenny dan FSTVLST melalui karya mereka, kemudian ada juga pameran Restospeksi yang akan memamerkan arsip-arsip audio, video, visual, merchandise dan memorabilia Jenny dan FSTVLST dari tahun 2003-2015.

Sharing kreatif yang akan berlangsung pada tanggal 19 dan 20 Februari di ruang galeri PKKH akan membawa tema “Band is a Brand” dan “Make Gigs Happen” yang akan menghadirkan beberapa praktisi profesional dalam bidang musik, media dan pertunjukan.

 

 

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like