Suksesnya Festival Anti Korupsi

Yogyakarta (13/12/14), Hari Anti Korupsi yang diperingati pada Selasa (9/12/14) dipusatkan di Yogyakarta. Presiden Joko Widodo menjadi pembicara pada pembukaan festival Anti Korupsi di UGM. Selain itu juga, presiden Jokowi memberikan kuliah umum di civitas akademika UGM.
Mengapa hari korupsi dipusatkan di Jogja? karena Yogyakarta sendiri termasuk dalam 10 besar dengan indeks integritas tertinggi tingkat daerah tahun 2013. Yogyakarta juga mendapatkan skor tertinggi dalam Survei Persepsi Masyarakat (SPM) terkait Pemilu Berintegritas 2014 dan peringkat tertinggi indeks tata kelola Indonesia Government Index. Dan juga, Yogyakarta terpilih menjadi salah satu pilot project program ‘Pencegahan Korupsi Berbasis Keluarga’. Demikian dikutip dari hukumonline.com.

Hari anti korupsi menjadi ajang KPK menggelar berbagai macam acara, antara lain pameran, panggung apresiasi, seminar dan diskusi, serta lomba seni dan budaya. KPK juga menggelar lelang barang gratifikasi, salah satunya adalah gitar bass milik Jokowi pemberian dari band Metallica asal Amerika.

Selain pameran dan lelang barang gratifikasi, KPK menggelar menggelar karnaval budaya gerakan antikorupsi dengan rute jalan Solo hingga berakhir di Kridosono. Lalu, akan digelar pula Konser Musik Antikorupsi “Gropyokan Korupsi” dan Proklamasi Antikorupsi yang menghadirkan grup band ternama seperti Gigi, Navicula, Superman is Dead, Jogja Hiphop Foundation, Shaggy Dog, dan Symphoni, untuk melengkapi kemeriahan hari anti korupsi.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like