PewDiePie, Berpenghasilan 109 Miliar Dari Youtube

yotube.com

Jogjaupdate.com (13/07/15), Bagi para penggila Youtube dan dan game, siapa tidak mengenal channel PewDiePie? dia adalah bintang paling bersinar di situs berbagi video tersebut. Dengan jumlah pengikut hingga 37 juta orang, yang besarnya mengalahkan sejumlah artis top dunia seperti Rihanna, One Direction, dan Taylor Swift.

Video yang diunggah oleh PewDiePie seputar game independen dan telah disaksikan sembilan miliar kali hingga berita ini diturunkan, dan masih akan terus merangkak naik.

Orang dibalik channel PewDiePie adalah seorang mahasiswa yang masih berusia 25 tahun asal Brighton, Inggris Raya, bernama Felix Arvid Ulf Kjellberg. Dilansir dari CNN Indonesia, Felix dulunya adalah seorang mahasiswa biasa yang kesulitan ekonomi.

“Uang adalah topik yang saya telah sengaja coba untuk menghindari selama lima tahun saya membuat video. Saya mulai membuat video di perguruan tinggi dan tidak mampu membeli komputer yang tepat untuk merekam gameplay,” katanya, mengenang, seperti dikutip dari Daily Star.

Dia melanjutkan, bahwa dia tidak pernah memutuskan untuk berhenti kuliah demi mendapatkan uang dari membuat video di YouTube. Karena sebelum ketenaran ini datang, dia hanyalah pemuda biasa yang memasak hot dog di salah satu kedai.

Dalam ceritanya yang lain, dia marah disebut mempunyai penghasilan 5 juta poundsterling per tahun atau setara Rp 109 miliar dari YouTube. Bukan karena jumlahnya, namun komentar sinis yang menganggapnya hanya duduk-duduk di sofa lalu mendapatkan uang.

“Apa yang orang tidak berpikir tentang saya tentang sembilan miliar views di YouTube dan saya hanya duduk di sofa sepanjang hari. Bahwa saya juga melakukan banyak hal untuk mendapatkan uang tersebut,” katanya.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like