Ini Beberapa Jenis Olahraga Yang Aman Dilakukan di Malam Hari

JogjaUpdate.com (13/10/17), Olahraga penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun tidak sedikit orang yang memiliki keterbatasan waktu karena padatnya aktivitas. Sehingga beberapa orang memilih melakukan olahraga di malam hari. Adakah olahraga yang aman dilakukan di malam hari?

Pastinya ada olahraga yang aman dilakukan di malam hari, namun sebelumnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti waktu, ritme, dan porsinya. Karena tubuh kita di malam hari akan sangat berbeda dengan saat siang hari. Berikut ini beberapa jenis olahraga menurut yang dimuat Kompas.com (11/10/17) aman di malam hari:

1. Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga malam hari yang terbilang cukup aman karena justu membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks sebelum tidur. Yoga bermanfaat menghilangkan penat seharian, melancarkan peredaran darah, dan mengatur pernapasan sehingga membantu tidur lebih nyenyak.

2. Jalan-jalan

Jalan kaki juga bisa dilakukan sebagi olahraga di malam hari dengan aman. Walau terlihat cukup sederhana, jalan kaki ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatai. Mulai dari menurunkan berat badan, membantu melawan depresi, hingga sebagai sarana meditasi mengusir pikiran negatif sebelum tidur.

3. Fitness

Kalau menginginkan olahraga yang lebih berat di malam hari, bisa melakukan fitness angkat beban. Kamu bisa melakukan fitness angkat beban ini dibeberapa klub kebugaran. Banyak yang melakukan fitness ini di malam hari, sehingga tidak heran klub fitness lebih ramai di malam hari.

4. Tai chi

Tai chi adalah gabungan olahraga kebugaran dan seni yang bertujuan melatih keseimbangan tubuh juga pikiran. Gerakan-gerakan yang dilakukan menyerupai aliran air yang tenang. Inilah mengapa orang melatih tai chi akan perlahan-lahan memasuki kondisi rileks seperti bermeditasi.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like