Ini 4 Tips Memilih Kacamata Yang Nyaman

JogjaUpdate.com (15/9/17), Bagi sebagian orang, kacamata telah menjadi bagian yang tidak bisa terlepaskan. Beberapa orang yang mempunyai masalah pengelihatan, sangat membutuhkan kacamata dalam berkegiatan sehari hari. Karena itulah dibutuhkan kacamata yang nyaman untuk dikenakan.

Untuk memilih kacamata, banyak faktor yang dipertimbangkan. Dari model yang sesuai wajah, tren yang sedang populer, hingga kenyamanan saat dikenakan. Namun sebaiknya lebih diutamakan memilih kacamata yang nyaman saat dikenakan. Karena faktor kenyamanan lebih dari sekedar tren dan bentuknya,

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih kacamata yang nyaman yang dimuat situs optikmelawai.com:

  1. Untuk memaksimalkan kenyamanan temple pada sisi kepala, pilih frame yang sesuai atau sedikit lebih lebar dari kepala. Ujung frame juga harus menonjol atau tidak menempel pada wajah.
  2. Pastikan lekukan di unjung temple cukup nyaman mengait telinga tanpa ada tekanan keras di kedua sisinya. Jika terasa kurang nyaman, dapat meminta optisien untuk menyesuaikan lekukannya sampai cukup caman dikenakan.
  3. Banyak kacamata memili bantalan hidung atau nose-pad berbuat dari silikon yang bisa disesuaikan untuk kenyaman. Apabila tidak memiliki nose-pad, sebaiknya piluh yang tidak menimbulkan tekanan pada jembatan hidung.
  4. Cobalah kacamata berulang-ulang untuk memastikan kenyamanannya sambul melakukan gerakan. Misalnya gerakan kepala ke atas dan kebawah, lalu membungkun untuk mengambil sesuatu dari lantai. Pastikan apakah kacamata benar-benar pas di wajah.

Yang pastinya kacamata yang telah disetel dengan baik akan akan membuatnya selalu melekat sempurna tanpa menimbulkan rasa sakit. Jika merasakan sakit, sebaiknya dilakukan lagi penyetelan oleh optisen.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like