“Flying Cow” Tentang Sebuah Persahabatan dan Solidaritas

JogjaUpdate.com (16/01/2019) De Stilte, kelompok tari asal negeri Belanda mengawali tahun 2019 dengan mengadakan tur 3 kota di Indonesia. Stilte tampil pada Sabtu 12 Januari 2019, pukul 16.00 di Teater Salihara, Jakarta; Rabu 16 Januari 2019, pukul 19.00 di Concert Hall Taman Budaya, Yogyakarta; Sabtu 19 Januari 2019, pukul 19.30 di Gedung Balai Budaya – Balai Pemuda, Surabaya.

Baca juga: 10 Lagu Dream Theater Yang Paling Populer

De Stilte akan menampilkan koreografi Jack Timmerman dengan judul Flying Cow. Pertunjukan tari ini sejatinya diproduksi untuk anak-anak tetapi juga cocok untuk orang dewasa. Flying Cow bercerita tentang persahabatan dan solidaritas, tentang bermain dan pentingnya imajinasi. De Stilte menari untuk dan dengan anak-anak, tampil di depan umum dan di sekolah serta fokus pada pengembangan dan pelaksanaan produksi untuk semua anak. Pertunjukannya tidak hanya cocok untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang tua hingga kakek-nenek.

De Stilte didirikan pada tahun 1994, tumbuh menjadi teater remaja yang paling banyak dikunjungi di Belanda. De Stilte dianggap sebagai kelompok tari internasional yang paling sering keluar negeri. Pendidikan yang baik tidak hanya tentang mengembangkan keterampilan sekolah seperti bahasa dan aritmatika, tetapi juga tentang mengembangkan keterampilan yang mendasari perkembangan pribadi anak-anak. Dengan tarian mereka berkontribusi pada perkembangan anak-anak. De Stilte berusaha untuk merangsang rasa ingin tahu anak-anak dan mendukung keterampilan artistik mereka. Melalui bermain, anak-anak belajar tentang dunia mereka menggunakan hati dan jiwa mereka. Di De Stilte mereka belajar bagaimana memposisikan diri dalam masyarakat yang terus berkembang. Sebagai kelompok tari profesional, De Stilte telah membangun pengalaman internasional selama lebih dari dua puluh tahun, juga di bidang pendidikan. Pendidikan merupakan bagian integral dari kegiatan mereka. Pada 2019, setelah berdiri 25 tahun, ini baru pertama kalinya De Stilte tampil di Indonesia.

Joice Nijssen, Manager Erasmus Huis Jakarta, selaku penyelenggara tur De Stilte dalam Press Conference di Hotel Phoenix Yogyakarta, Selasa siang, (15/01/19) menuturkan bahwa pementasan De Stilte di Indonesia ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya tiket alias gratis.

Baca juga: Raisa Handmade Tour Yogyakarta, Pertunjukan Paket Komplit Musik Dan Visual

Khusus untuk pertunjukan di Yogyakarta, Rabu 16 Januari 2019, pukul 19.00 di Concert Hall Taman Budaya, Yogyakarta, Erasmus Huis bekerjasama dengan Warta Jazz dan didukung oleh Organda DIY mengundang dan menfasilitasi anak-anak dari beberapa Panti Asuhan untuk ikut serta menonton dan mengapresiasi pertunjukan tari ini.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like