4 Cara Ampuh Menghadapi Orang Marah

JogjaUpdate.com (11/7/17), Marah merupakan kondisi yang bisa terjadi pada setiap orang, bahayanya kalau luapan kemarahan ini terjadi di tempat umum. Bisa jadi kemarahan ini membuat orang lain tidak nyaman, bahkan merusak suasana hati. Untuk itu diperlukan cara khusus untuk menghadapi orang marah.

Menghadapi orang marah, kita harus bisa meredakan luapan emosinya. Berikut ini ada empat trik untuk hadapi orang marah atau meredakan emosi yang dirilis oleh Lifehack.org:

1. Jangan Melawan

Meredakan kemaran orang lain tidak bisa dengan melawannya, karena itu sama saja melawan api dengan bensin. Perkataan marah atau kemarahan seseorang biasanya terjadi karena dia merasa tidak dihargai. Untuk itu, hargai mereka dan biarkan meluapkan emosi yang sedang dirasakan sebagai tahap awal mengatasi perasaan tersebut.

2. Ungkapkan Kepedulian

Kemarahan banyak muncul karena merasa tidak ada yang mengerti, dan biasanya ada salah pahan di antara kedua belah pihak. Untuk itu, beri waktu mereka menjelaskan semuanya sehingga dapat meredakan kemarahan. Dengan cara ini, kamu telang mengungkapkan kepedulian kepada mereka.

3. Berdirilah Sebagai Seorang Manusia

Ketika kamu dihampiri orang yang marah, salah satu cara tercepat untuk menghindari tekanan adalah berdiri sebagai seorang manusia. Maksudnya adalah tunjukan kepeda mereka, rasa marah dapat memberikan perasaan takut, bingung, hingga keresahan. Beri tahu mereka bahwa kamu tidak akan membuat mereka terancam dengan perkataan atau perbuatan.

4. Buat Gembira

Salah satu cara ampuh untuk meredakan kemaran seseorang adalah membuat perasaan hatinya jadi gembira. Hal tersebut bisa dilakukan dengan senyuman, bercanda, atau memberikan sesuatu yang menarik. Ini akan mengalihkan perhatiannya dari perasaan marah. Namun sebeleumnya kamu harus berhati-hati, pastikan jangan sampai membuatnya tersinggung dan makin marah.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like