Tips Mempersiapkan Foto Prewedding Menjadi Tidak Terlupakan

JogjaUpdate.com (1/8/17), Kini foto pra nikah atau foto prewedding sudah menjadi trend dan hampir dilakukan oleh semua pasangan. Jika foto ini diwujudkan dengan persiapan yang matang, tidak hanya menjadi foto yang bagus, namun juga menjadi moment tidak terlupakan bersama pasangan.

Banyak yang menyewa jasa fotografer untuk membuat foto prewedding ini. Karena biasanya fotografer telah menyediakan paket lengkap dengan dress, makeup, properti hingga lokasinya. Sehingga pasangan yang akan melakukan sesi foto ini tidak perlu lagi repot-repot menyiapkan semua itu.

Namun tidak sedikit yang melakukan sesi pemotretan ini sendiri, dan mengelola kebutuhan-kebutuhannya sendiri. Terlepas melakukan sendiri maupun menyewa jasa fotografer, pasangan tetap memerlukan persiapan. Apalagi jika ingin menjadikan sesi pemotretan ini menjadi moment tidak terlupakan.

Berikut ini hal-hal yang yang harus diperhatikan sebelum sesi foto pra nikah, seperti yang dimuat The Wedding Vow:

  1. Persiapkan kisah apa yang ingin disampaikan dalam foto prewedding yang akan dibuat nanti. Bisa berupa foto-foto di tempat-tempat yang berkesan selama menjalani hubungan. Atau jika pasangan yang sama-sama pencinta film, bisa mengambil tema dari film kesukaan bersama.
  2. Buat daftar tempat-tempat yang ingin dikunjungi dan dijadikan lokasi sesi pemotretan. Cari informasi mengenai tempat-tempat tersebut, apakah ada syarat khusus untuk melakukan pemotretan prewedding disana. Jika memang memerlukan biaya sewa tempat, kamu bisa menyiapkan jauh-jauh hari.
  3. Jika tidak terbiasa di depan kameran, sebelumnya berlatihlah pose dahulu. Cari sudut dan pose yang tepat, agar nanti terlihat lebih natural ketika sesi pemotretan. Jangan ragu untuk mencoba bermacam pose, untuk menemukan yang terbaik. Sekalian juga latihan pose untuk foto pernikahan nanti.
  4. Tentukan waktu pemotretan, dari tanggal dan jam akan dilakukannya. Jika sudah ditentukan jauh hari, akan lebih mudah mengatur jadwal dan meluangkan waktunya.
Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like