Segera Adukan ke Kesini Bila Melihat Praktik Pungli!

prokal.co

Jogjaupdate.com (13/10/16), Tertangkap tangannya oknum Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Perhubungan yang sedang melakukan praktik publi atau pungutan liar oleh Presiden Joko Widodo membuat berang kalangan birokrat.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur meminta masyarakat juga berperan aktif melakukan kontrol sosial terhadap aparatur negara.

Asman Abnur juga meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika melihat praktik pungli yang melibatkan PNS.

Laporan tersebut bisa disampaikan melalui kanal LAPOR!, yakni lapor.go.id atau SMS ke 1708. Bisa juga melalui media sosial Twitter @LAPOR1708, atau melalui e-mail halomenpan@menpan.go.id.

Akan ada sanksi berat bagi aparatur negara yang terlibat praktik pungli. seperti yang sudah diatur dalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN Pasal 87 ayat (4) butir b.

Pasal tersebut menyebutkan bahwa PNS diberhentikan tidak dengan hormat karena dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan jabatan atau tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan jabatan dan/atau pidana umum. Demikian seperti dilansir dari harian Tribun Jogja.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like