Muncul Mata Air Dari Bekas Cabutan Rumput Di Gunungkidul

JogjaUpdate.com (13/3/17), Sejumlah warga Dusun Tunggul Timur, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Gunungkidul dikejutkan dengan munculnya sumber mata air. Muncul mata air dari bekas cabutan rumput dari ladang milik salah seorang warga setempat di lereng Gunung Tumpeng.

Mata air ini ditemukan di lahan pertanian milik, Parno Suwito (70), warga Dusun Tunggul Timur, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Sumber air ini ditemukan pada hari Sabtu 11 Maret 2017 kemarin. Dan hingga hari ini (13/3/17), mata air ini masih terus mengeluarkan air tanpa hentinya.

Ceritanya, wakti itu Parno tengan mencari rumput di ladang miliknya. Saat mencabut rumput, air langsung nyembur dari lubang bekas cabutannya. Setelah ditelusuri, mata air ini muncul dari balik bebatuan di pinggir ladang tersebut. Setelah menyingkirkan beberapa batu, munculah tiga buah mata air serupa di lokasi yang sama.

Sebelumnya warga merasaha heran dengan air yang terus menggenangi ladang, bahkan hingga dua minggu. Padahal saat ini tengah memasuki musim kemarau, yang biasanya sudah kering. Setelah ditelusuri, genangan air tersebut memang berasal dari mata air yang ditemukan tersebut.

Menurut yang dirilis Jogja.Tribunnews.com (13/3/17), Dinas kesehatan telah mendatangi lokasi mata air ini. Petugas Dinas Kesehatan mengambil sample untuk mengecek kandungan dari air tersebut. Namun warga diminta menunggu setidaknya selama sebulan untuk mengetahui hasil pengetesan Dinas Kesehatan.

Berkhasiat

Puluhan warga pun banyak yang mendatangi lokasi mata air yang baru ditemukan ini. Tidak sedikit dari warga yang mempercayai kalau air ini berkhasiat khusus seperti menyembuhkan penyakit. “Konon air tersebut, bisa menyembuhkan penyakit, makanya saya mau ngambil untuk digunakan nanti,” kata Suwito, warga Semanu.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate