Lowongan Kerja Di NASA Gajinya Rp2,4 Miliar, Tugasnya Jaga Planet

JogjaUpdate.com (2/8/17), Berminat bekerja di National Aeronautics and Space Administration (NASA)? Lembaga antariksa milik pemerintah Amerika Serikat ini sedang membuka lowongan pekerjaan. Seperti apakah lowongan kerja di NASA yang katanya gajinya gede ini?

Menurut yang dimuat Dayli Mail (2/8/17), NASA membuka lowongan untuk posisi Planetary Protection Officer (PPO) atau Petugas Perlindungan Planet. Untuk posisi pekerjaan ini, ditawarkan gaji lebih dari Rp 2,4 miliar setahun. Karena gajinya besar pastinya tugasnya tidaklah mudah.

Tugas dari PPO ini bertanggung jawab menjaga agar planet tidak terkontaminasi. Maksudnya adalah memastikan agar kontaminan organik dan penyususn biologis di bumi tidak terbawa ke planet lain, dan juga sebaliknya. Petugas ini akan berkerja sebelum peluncuran pesawat luar angkasa, dengan memeriksa instrumennya.

Tertarik bergabung untuk menjadi penjaga planet? Lowongan kerja di NASA untuk posisi PPO ini dibuka hingga 14 Agustus 2017 mendatang. Pelamar yang terpilih akan bertugas selama tiga tahun dan dapat diperpanjang hingga dua kali. Silahkan apply ke NASA jika merasa berkompeten dan memnuhi syarat-syaratnya.

Untuk syarat melamar posisi ini juga tidak ringan. Anatara lain, pelamar adalah lulusan ilmu fisika, teknik, matematika maupun yang setara dengan bidan keilmuan tersebut. Juga memiliki pengalaman keahlian teknik yang luas selama satu tahun di posisi tingkat atas pemerintahan sipil.

Serta memiliki pengetahuan lanjutan tentang perlindungan planet menunjukkan pengalaman dalam merencanakan, melaksanakan atau mengawasi elemen program antariksa. Syarat lainnya yaitu mampu menghasilkan solusi win-win selama diskusi multilateral yang sangat sulit.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like