Ini Para Pemimpin Negara Yang Aktif Di Sosial Media

JogjaUpdate.com (8/2/17), Seperti kita ketahui Presiden Indonesia seperti Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono aktif di sosial media. Namun ternyata di berbagai negara lain para pemimpin negara juga banyak yang aktif di sosial media. Berikut ini ada beberapa pemimpin negara yang aktif di sosial media:

1. Justin Trudeau

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau ini dikenal rajin menyapa rakyatnya melalui sosial media. Ia cukup aktif di Twitter, Instagram, Facebook dan akhir-akhri ini rajin di Snapchat. Bahkan ia membuat Snapchat Live Stories tanya jawab pada pertengahan Januari lalu. Ia disebut politikus pertama yang punya Snapchat dan membuat live stories tanya jawab bersama rakyatnya.

 

2. Narendra Modi

India dikenal dengan negara yang melek akan teknologinya, terutama di teknologi informasi. Begitu juga dengan Perdana Menteri India Narendra Modi yang rajin menyapa rakyatnya melalui Twitter. Ia juga mengumumkan kebijakan politik, menanggapi keluhan rakyat, hingga mengeluarkan siaran pers.

 

3. Angela Merkel

Kegiatan dari Kanselir Jerman, Angela Merkel ini dapat diikuti melalui akun Instagram @bundeskanzlerin. Dalam akun tersebut ditampilkan foto dan video kegiatan kenegaraan sang kanselir yang diabadikan resmi oleh fotografer pemerintahan Jerman. Sehingga rakyat Jerman bisa mengetahui kegiatan-kegiatan kenegaraan apa saja yang dilakukan pemimpinnya.

 

4. Donald Trump

Untuk pemimpin yang satu ini memang sudah lama dikenal menggunakan sosial media, terutama Twitter. Sejak sebelum menjabat sebagai Presiden Amerika Seritkat, Donald Trump sangat aktif di Twitter lewat akunnya, @realDonaldTrump. Ia kerap menyampaikan pendapatnya, bahkan mengungkapkan kata-kata yang kontroversial. Kini ia menggunakan akun Twitter resmi Presiden Amerika Serikat, @POTUS.

 

5. Kerajaan Inggris

Ingin melihat jamuan makan resmi bersama Ratu Elizabeth II? Atau kegiatan Pangeran William dan Kate Middleton? Atau aksi Pangeran Harry saat bertemu warga? Semua bisa disimak di Instagram @theroyalfamily. Akun itu memuat kegiatan keluarga Kerajaan Inggris Raya, termasuk beberapa foto si kecil Pangeran George dan Putri Charlotte.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like