Inilah Moranbong Band, Girlband Korea Utara Pilihan Kim Jong-un

JogjaUpdate.com (14/7/17), Korea Selatan selama ini dikenal sebagai negara penghasil girlband ternama yang beranggotakan gadis-gadis cantik. Tidak kalah dengan Korea Selatan, Korea Utara ternyata juga mempunyai girlband. Adalah Moranbong Band, girlband Korea Utara yang menarik untuk disimak.

Moranbong Band yang juga dikenal dengan nama Moran Hill Orchestra ini telah sering muncul diberbagai acara Korea Utara. Seperti belum lama ini, ketika Korea Utara merayakan kesuksesannya melakukan uji coba rudal. Menurut laporan KCNA, Moranbong Band membawakan dua lagu yaitu Song of Wasong Rocket dan Make Others Envy Us.

Grup ini terdiri dari beberapa perempuan Korea Utara, yang terbagi menjadi pemain musik dan penyanyi. Moranbong Band ini sendiri telah melakukan debutnya sejak 6 juli 2012 yang lalu. Pembentukannya sendiri sebagai respon untuk kesuksesan Korea Selatan dengan budaya popularnya yang mendunia.

Berbeda dengan gaya girlband K-pop dari Korea Selatan, Moranbong Band ini lebih bergaya ke orkestra militer. Dengan penampilannya yang mengenakan seragam militer, maupun lagu yang dibawakannya adalah lagu nasionalis. Apalagi Kim Jong-un sendirilah yang memilih para anggota Moranbong Band ini.

Gilrband ini tidak cuma memerkan paras cantik para anggotanya, namun juga dari kemampuan bermusiknya. Para pemain musiknya tidak kalah dengan pemain musik dari orkestra militer pria. Tidak hanya itu, para anggota Moranbong Band ini juga memiliki pangkat yang cukup tinggi di militer.

Penasaran dengan Moranbong Band? berikut ini beberapa video penampilan girlband asal Korea Utara tersebut:

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like