Hati-hati, 5 Makanan ini Bisa Membuat Halusinasi

JogjaUpdate.com ~ Makanan sehat sangat dibutuhkan tubuh, karena itu perhatikan apa yang kamu konsumsi. Bukan hanya apa yang dikonsumsi, namun juga takaran aman yang tidak berlebihan. Karena ada beberapa makanan yang bisa membuat halusinasi jika digunakan secara tidak tepat.

Seperti yang dimuat BoldSky (16/12/17), berikut ini ada makanan yang harus diperhatikan karena bisa membuat halusinasi:

Cabai
Ternyata cabai juga masuk dalam salah satu makanan yang bisa menimbulkan efek halusinasi. Senyawa endorfin yang ada pada cabai dapat menimbulkan perasaan bahagia. Tapi jika terlalu banyak dikonsumsi, bukannya tambah bahagia malah bisa kehilangan kesadaran.

Baca juga:
Tips Membuat Secangkir Kopi Menjadi Lebih Bermanfaat
Cara Menyimpan Teh Dengan Benar
Tips Merebus Telur Agar Tidak Pecah Tips Merebus Telur Agar Tidak Pecah
Jebul Anak yang Malas Sarapan Lebih Mudah Terserang Penyakit

Kopi
Kafein yang terkandung dalam kopi dapat menimbulkan efek menenangkan. Namun jika diminum dalam jumlah yang banyak, malah bisa menimbulkan efek halusinasi bahkan sampai gangguan kesehatan lainnya.

Jamur
Bukan rahasia lagi, jamu juga bisa membuat halusinasi. Karena dalam jamur mengandung senyawa psychedelic yang bisa membuat seseorang menjadi gila jika dikonsumsi berlebihan. Selain itu, pengolahan jamur juga tidak boleh sembarangan untuk menghindari racun berbahaya di dalamnya.

Buah Beri
Segala macam buah yang masuk dalam kategori beri-berian ternyata dapat menimbulkaan efek halusinasi jika dikonsumsi berlebihan. Untuk mengatasinya, disarankan meminum segelas susu setelah makan buah beri yang cukup banyak untuk menghilangkan efek halusinasi.

Baca juga:
Penjelasan Ilmiah Kenapa Bisa Melihat Hantu
Kombinasi Berbahaya Makanan Dan Obat-Obatan
Jebul Pendiri Twitter Punya Pola Makan Unik
Keramaian Warganet Bahas Nasi Padang Dibungkus Dan Makan Di Tempat

Kemangi
Daun kemangi banyak dijadikan lalapan, karena memiliki aroma khas yang menyegarkan. Meski memliki banyak manfaat bagi kesehatan, ternyata jika dikonsumsi berlebihan dapat membuat halusinasi. Jadi ingat, makan kemangi sebagai lalapan juga ada batasnya jangan berlebihan. (181217/21)

 

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like