Ini Makanan Yang Bisa Membantu Untuk Berhenti Merokok

JogjaUpdate.com (28/6/17), Merokok merupakan kebiasaan buruk yang tidak sehat dan pastinya bisa membahayakan bagi kesehatan. Banyak yang mencoba untuk berhenti merokok, namun bukanlah sebuah hal yang mudah.

Dalam roko terdapat banyak kandungan yang menyebabkan kecanduan, seperti nikotin. Hal inilah yang membuat orang untuk susah lepas dari kebiasaan merokok. Terkadang niat saja tidak mampu untuk membuat seseorang berhenti merokok.

Salah satu yang bisa membantu lepas dari kecanduan rokok adalah pola makan yang sehat. Karena ada beberapa makanan yang ternyata bisa membantu seseorang untuk lepas dari kecanduan rokok. Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Brokoli Dan Kembang Kol

Seperti diketahui, Brokoli dan kembang Kol merupakan sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan terutama buat perokok. Dan ternyata kedua sayuran ini mengandung sulforaphane yang bertanggung jawab untuk memproduksi bahan kimia yang mampu melindungi paru-paru dari racun.

2. Makanan Asin

Beberapa makanan asin dipercaya dapat memadamkan keinginan untuk merokok. Karena itu jika ingin lepas dari kecanduan rokok, bisa dicoba dengan mengonsumsi camilan asin. Ketika terasa ingin merokok langsung makan saja makanan asin atau sejumput garam.

3. Susu

Selain makanan asin, susu dipercaya juga bisa menghilangkan rasa ingin merokok. Ketika terasa ingin mengambil sebatang rokok, cobalah untuk minum susu. Karena rasa yang ditimbulkan susu ini membuat rasa rokok tidak enak dan hilang keinginan untuk merokok.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like