Disini, Puasa Hanya 10 Jam Saja

opera house, Sidney -google-

Stockholm, Swedia dan kota-kota sekitarnya menjadi kota dengan durasi terlama untuk berpuasa Ramadhan, kali ini ternyata ada kota lain di dunia yang memiliki durasi puasa paling cepat yakni hanya 9 jam 56 menit.

Dilansir dari Huffington Post, penduduk beragama Islam di kota Sydney, Australia hanya menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama 9 jam 56 menit saja. Hal ini disebabkan oleh lamanya sinar matahari yang menerangi kota tersebut.

Letak geografis kota Sydney yang berada di selatan bumi tentu membuat matahari tidak terlalu lama menyinari kota tersebut. Sebaliknya, Swedia yang berada di perairan arktik dan dekat dengan kutub utara membuat penduduk muslimnya berpuasa hingga hampir 21 jam.

Rio de Janeiro dan Jakarta menjadi kota tercepat kedua dan ketiga dengan durasi puasa ramadhannya. di Rio de Janeiro umat muslim hanya berpuasa selama 12 jam saja, sementara untuk jakarta umat muslim berpuasa selama 13 jam lebih satu menit.

Sementara untuk negara-negara Asia Timur seperti Korea, Cina, jepang, mereka rata-rata berpuasa selama 17 jam setiap harinya.

Reykjavik -google-

Untuk rekor jam puasa terlama, hingga saat ini masih dipegang oleh ibukota Islandia, Reykjavik yang durasinya mencapai 21 jam 57 menit. Di kota tersebut, matahari hanya sempat terbenam selama sekitar dua jam saja.

-berbagai sumber-

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like