5 Tanaman Hias Untuk Dalam Ruangan

JogjaUpdate.com ~ Banyak tanaman hias yang bisa kita gunakan untuk menghias rumah kita. Selain memberikan kesegaran, tanaman ini juga bisa membuat indah dan cantik rumah kita. Namun tidak banyak tamanan yang bisa memberikan manfaat untuk di taruh di dalam ruangan.

Selain itu, harga tanaman hias juga bervariasi dari mahal hingga murah. Perawatannya pun juga tidak semuanya mudah dilakukan. Namun, berikut ini ada lima tanaman hias yang memberikan manfaat lebih jika ditaruh di dalam ruangan. Selain itu, kelimanya juga berhaga relatif terjangkau dan mudah perawatannya. Simak rekomendasi berikut ini:

1. Lidah Buaya

Memiliki nama latin Aloe Vera, Lidah buaya ini mudah sekali perawatanya. Hanya cukup disiram sehari dua kali dan diletakan di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Selain itu, tanaman ini juga mampu menyerap polutan dan menetralisir bahan kimia seperti racun benzena, formalin, dan bahan kimia lainnya.

2. Lidah Mertua

Berasal dari genus sansevieria, tanaman yang dikenal dengan nama Lidah Mertua ini mampu menyerap racun dan menyegarkan ruangan dengan luas hingga 100 m3. Sehingga tidak heran jika udara di sekitar tanaman Lidah Mertua akan terasa lebih sejuk karena kemampuannya menyerap berbagai jenis polutan.

3. Sirih Gading

Mungkin tidak banyak orang yang mengenal tanaman Sirih Gading ini. Tanaman hias ini disebut juga sebagai Devil’s Ivy atau Pothos. Sirih Gading ini mampu membersihan dengan menyerap racun-racun di udara. Beberapa racun seperti seperti xylene, benzene, formaldehid, karbon monoksida, dan toluene bisa diserap sembari mengeluarkan oksigen bersih ke dalam ruangan.

4. Aglonema atau Sri Rejeki

Keindahan corak daunnya membuat tanaman Sri Rejeki ini nampak cantik menghias ruangan. Banyak perkantoran atau perhotelan yang memilih tanaman hias ini untuk menghias ruangan karena dapat bertahan lama di ruangan ber AC. Tanaman ini juga bermanfaat menyerap benzena dan formaldehida yang membaur di udara.

5. Lavender

Banyak yang tahu kalau aroma lavender ini banyak digunakan untuk wewangian dan pengusir nyamuk. Dari berbagai parfum hingga obat anti nyamuk banyak menggunakan wewangian dari tanaman ini. Dan tanaman aslinya pun bisa digunakan sebagai pewangi ruangan sekaligus penyusir nyamuk secara alami. (110517)

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like