3 Cara Sederhana Untuk Kurangi Stres Saat Bekerja

JogjaUpdate.com (5/9/17), Stres menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupan, karena semua orang akan stres pada waktunya. Termasuk dalam pekerjaan, stres pasti akan datang dan bisa jadi mengganggu produktivitas. Bagaimana cara kurangi stres saat bekerja agar tetap bersemangat?

Stres dalam pekerjaan memang lumrah untuk ditemui, dan bisa diatasi. Tidak perlu menggunakan obat-obatan untuk dapat meringankan rasa stres dari pekerjaa. Seperti yang dimuat lifehack.org (3/9/17), berikut ada tiga cara sederhana untuk kurangi stres saat bekerja:

1. Bebaskan Pikiran

Jangan lewatkan waktu beristirahat ketika bekerja di kantor, sehingga pikiran dapat teralihkan dari padatnya pekerjaan. Meditasi juga bisa jadi pilihan bagus yang dilakukan ketika istirahat kerja untuk mengurangi kadar stres. Jangan lupa untuk mematikan laptop atau komputer, hp, dan menikmati waktu istirahat kerja.

2. Sering Bergerak

Salah satu obat stress lainnya adalah beristirahat dengan menggerakkan tubuh. Bisa dengan melakukan olahraga ringan atau sekedar joget-joget mengikuti irama lagi kesukaan. Kegiatan ringan dan menyenangkan ini akan memproduksi hormon oksitosin yang akan menurunkan kadar stres dalam tubuh.

3. Bersahabat

Ketika istirahat kerja atau pulang kerja, jangan lupa untuk menyapa atau menemui teman karib. Pertemanan akan membawa aura positif dan mampu meringatkan beban stres ketika berada di kantor. Bisa juga jadi ajang berbag cerita atau curhat persoalan yang sedang dihadapi, sapa tahu nemu jalan penyelesainnya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like