Video Musik Jalanku Hancur Seperti Kolam Ikan, Kritikan Warga Kepada Pemda

JogjaUpdate.com (16/2/17), Seorang warga membuat sebuah video musik berjudulkan Jalanku Hancur Seperti Kolam Ikan sebagai sindiran kepada Pemerintah Daerah Provinsi Lampung. Video yang diunggah di Youtube ini sebagai ungkapan hati warga yang merasakan jalan rusah parah namun tidak kunjung dibenahi.

Bandar Lampung merupakan salah daerah di Indonesia dengan kondisi jalan yang kurang memadai dan rusak di sejumlah titik. Seperti yang ditampilkan pada video ini, jalanan di Sukadamai, Natar, Lampung Selatan nampak parah. Berbgai kendaraan pun terlihat susah payah untuk melalui jalanan penuh lubang tersebut.

Video ini diunggah ke akun Youtube atas nama Yona Hernanda pada 6 Februari 2017 dan mendapat banyak tanggapan positif dari para netizen. Pada saat tulisan ini ditulis, video tersebut telah mencapai 3.500 view dan mendapatkan 179 like tanpa dislike satupun. Dan kemungkinan bakan makin viral lagi.

Video musik kreatif ini harus diaucingi jempol, bukan sekedar menyindir Pemda saja namun juga unik. Yona Hernanda sepertinya menulis sendiri lirik dalam video musik ini. Selain itu video ini juga menyindir Jakarta dan Bandung yang sangat maju infrastrukturnya. Berbanding terbalik dengan daerahnya, jalan saja masih parah seperti kolam ikan.

Di akhir video tersebut terdapat harapan dari Yona Hernanda atas perbaikan prasana jalan di Lampung menjadi lebih baik. Ia juga berharap kepada dinas terkait untuk mau menijau langsung kelokasi sekaligus memperbaiki jalanan rusah tersebut.

 

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like