Shaggydog Akan Rilis Album Baru Tepat di Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

Jogjaupdate.com (13/08/16), Setelah lama tidak membuat album baru, akhirnya band asal Sayidan, Shaggydog kembali dengan album baru bertajuk Putra Nusantara. Tampak sisi musikalitas Shaggydog yang mereka sebut “Doggy Stylee” terdengar berkembang lebih luas di album terbaru ini.

Akan ada 12 lagu yang dirilis format digital tepat pada hari kemerdekaan Indonesia. Sebagian mungkin terdengar familiar karena sudah dirilis sebelumnya dalam beberapa single terpisah maupun kompilasi. Keseluruhan materi tersebut direkam kembali di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja oleh sound engineer ternama Jogjakarta, Eko “Pak Ting” Supriyanto, serta dimastering di Abbey Road Studio, London, oleh Andy Walter.

Shaggydog berani meracik genre musik lain ke dalam adukan khas Ska dan Reggae mereka. Mulai dari Rap, Jazz, Dub, Elektronika sampai Suluk (tembang berbahasa Jawa) terdengar berpadu-padan.

Beberapa musisi lain turut membantu proses perkembangan sisi musikalitas di album ini. Sebut saja, Iwa K, Sujiwo Tejo, Riri “Everyday”, Danar “Souljah”, dan tidak ketinggalan pula tehnik scratch dari DJ Kateratchy.

Tidak hanya melibatkan seniman musik, Shaggydog juga melibatkan seniman bidang lain untuk album ini. Adalah Agan Harahap yang selama ini dianggap sebagai maestro seni Photoshop di Indonesia yang didapuk sebagai artworker untuk cover depan album Putra Nusantara.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like