HUT Ke-11, SMK Kesehatan Binatama Gelar Festival Budaya dan Expo Inovasi Herbal

JogjaUpdate,com ~ Peringatan Hari Ulang Tahun SMK Kesehatan Binatama ke -11 Tahun 2023 dilaksanakan pada Senin, 18 Desember 2023. Pada HUT tahun ini, SMK Kesehatan Binatama mengadakan berbagai macam Gelar Karya P5, Festival Budaya dan Expo Inovasi Herbal. Kegiatan tersebut juga dimasukan kedalam penilaian projek Sumatif Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 dalam implementasi kurikulum merdeka.

Selain penilaian SAS juga dilakukan penilaian untuk menentukan hasil terbaik dan akan mendapatkan reward dari sekolah. Setiap kelas menyajikan produk hasil pengolahan limbah organic dan anorganik serta produk inovasi herbal dalam bentuk expo.

Selain itu juga kegiatan Festival Kebudayaan Antar Kelas antara lain karakter Semar, Gareng, Petruk, Bagong, Dewi Kunthi, Werkudoro, Arjuna, Nakula, Sadewa, Srikandi dan Dewi Shinta sebagai gambaran bahwa SMK Kesehatan Binatama menjaga warisan budaya nusantara.

Semangat peringatan HUT SMK Kesehatan Binatama ke 11 tahun ini dipadukan melalui tema “ Jaga Warisan Nusantara”. Tema tersebut menyiratkan makna bahwa SMK Kesehatan Binatama ikut melestarikan, melindungi, mengembangkan dan memasyarakatkan warisan budaya nusantara dilingkungan sekolah serta masyarakat.

Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Sleman Bapak Dwi Agus Muchdiharto,S.H.M.A., pengawas pembina, pengurus Yayasan Binatama, pengurus komite, Ketua DPD Persemki DIY, Ketua MKKS Kab. Sleman, Kordinator Bidang Kesehatan MKKS Kesehatan DIY, Kepala Sekolah ,Kapolsek Mlati guru, kayawan, Dukuh Gemawang, ketua RT 06 Karangjati, seluruh siswa SMK Kesehatan Binatama serta calon siswa baru Tahun Pelajaran 2023/2024 hadir dalam peringatan ini.

Secara simbolis Peringatan HUT Ke-11 SMK Kesehatan Binatama ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua yayasan Binatama Drs. Suharman, M.Pd dan ketua komite Hj Sulasmi, SH., dilanjutkan Display Kebudayaan antar kelas, dilanjutkan Pidato ucapan selamat ulang tahun untuk SMK Kesehatan Binatama dengan tiga bahasa yaitu bahasa Inggris oleh Carissa (kelas X Farmasi), bahasa Jepang oleh Umi Nurjanah (XI Farmasi2) dan bahasa Korea oleh Desrti (kelas XI Farmasi 2).

Kepala SMK Kesehatan Binatama, Nuri Hastuti, SP., M.K.M menyampaikan harapannya untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dalam upaya untuk memulihkan pembelajaran demi mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia dengan karakteristik pembelajaran berbasis proyak untuk pengembangkan soft skills dan karakter sesuai profil Pelajar Pancasila. Disamping itu juga menghimbau seluruh warga sekolah untuk selalu ikut serta dalam melestarikan, melindungi, mengembangkan dan memasyarakatkan warisan budaya nusantara.

Dalam peringatan HUT 11 ini disampaikan pidato selamat dalam tiga bahasa yaitu bahasa Inggris oleh Carissa (kelas X Farmasi), bahasa Jepang oleh Umi Nurjanah (XI Farmasi2) dan bahasa Korea oleh Desrti (kelas XI Farmasi 2). Dalam acara HUT ini juga ada penampilan oleh siswa antara kelas antara lain Panembromo, Tari Sinjang Parijoto, Drama “Golek Bantu”, Senam Sleman Bangkit, ketoprak “Ande-Ande Lumut”, Upacara Adat Siraman, Medley Lagu Nusantara, Drama Dolan Awan Gawe Kelaran, Tari Nusantara dan Upacara Adat Mitoni. (181223/23)

dhwSeng on InstagramdhwSeng on Tumblr
dhwSeng
Adminnya JogjaUpdate

dhwSeng

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like