Gara-gara Raisa, Busana Pernikahan Sunda Populer di Jogja

JogjaUpdate.com (22/10/17), Penyanyi Raisa Andriana atau yang lebih dikenal dengan nama Raisa, beberapa waktu lalu telah menggelar pernikahannya dengan Hamish Daud Wyllie. Pernikahan Raisa ini menyedot perhatian dari masyarakat, apalagi busana pernikahan Sunda yang dikenakannya.

Pernikahan penyanyi ternama ini ternyata memberikan dampak pada tren busana pernikahan. Seperti diketahui, pernikahan Raisa menggunakan adat tradisional Sunda. Dan karena Raisa, kini busana pernikahan Sunda menjadi populer bahkan sampai di Jogja.

Menurut yang dimuat HarianJogja.com (21/10/17), Humas Ikappesty Wedding Expo 2017, Yunarsih mengatakan prosesi pernikahan adat Sunda yang dilakukan Raisa, membuat adat tradisional Sunda semakin diminati calon pengantin. Tidak hanya di Jawa Barat, tetapi juga masyarakat Sunda yang tinggal di Jogja.

Ikatan Pengusaha Pesta Tradisional Yogyakarta (Ikappesty) menggelar Ikappesty Wedding Expo 2017 di Jogja City Mall, sejak Jumat (20/10/2017) hingga Minggu (22/10/2017). Acara ini mengusung tema “Khazanah Pernikahan Tiga Pulau” dengan mengangkat prosesi upacara adat Palembang, Makassar, dan Sunda.

Sedangkan pada tahun 2016 kemarin, Ikappesty Wedding Expo telah mengangkat prosesi upacara adat Jawa, Padang, dan Bali.  “Kali ini kami mengangkat Palembang, Makassar dan Sunda karena sangat populer di Jogja jadi kenapa tidak dinaikkan,” kata Yunarsih.

Sebenarnya bukan Raisa  sendiri yang ikut mempopulerkan busana pengantin Sunda. Beberapa waktu ini sedang banyak public figure ternama yang melangsungkan pernikahannya menggunakan adat sunda. Namun pernikahan Raisa yang paling banyak mendapat perhatian masyarakat.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like