Fenomena “hai kak,” Mencari Follower Cara Instan Namun Mengganggu

Yogyakarta (09/10/14), Pengguna jejaring sosial Twitter mungkin pernah atau sampai sekarang masih terganggu dengan munculnya akun-akun palsu yang menyuruh kita untuk mengikuti salah satu akun tertentu.

“Hai kak, ‘@akun kita’, kalo ga keberatan, follow ‘@akun yang dituju’ ya,infonya keren2, banyak update seputar Yogya, pasti di Folback!”

Pasti salah satu dari kita pernah di mention seperti ini. Dan hampir setiap hari akun-akun palsu tersebut seperti tak kenal lelah menyambangi akun kita. Jika diperhatikan, akun robot itu selalu menggunakan avatar gadis muda dan header gambar kucing. Seperti diungkap oleh netizen bernama @memedhs.

Memang banyak cara untuk mendatangkan pengikut secara instan di jejaring sosial, terutama Twitter. Salah satunya adalah dengan menggunakan akun robot seperti itu. Tapi dengan cara seperti itu jelas akan mengganggu akun-akun orang lain.

Dan kemungkinan disisipi oleh virus untuk mengintip akun kita juga bisa terjadi. Beberapa reaksi netizen yang mendapat mention dari akun yang kadang membuat risih ini. Rata-rata mereka melakukan block dan report as spam. Namun ada juga yang menanggapinya dengan bercanda.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like