Ditemani Kucing, Nenek Buruh Gendong Pasar Beringharjo Tidur di Emperan Toko

JogjaUpdate.com (25/05/18), Dibalik keramaian jual-beli di Pasar Beringharjo, terdapat banyak kisah mengharukan. Terutama kehidupan para buruh gendong yang sudah berusia lanjut. Salah satunya adalah seorang nenek buruh gendong Pasar Beringharjo yang tidur di emperan toko.

Baca: Kuliner Pasar Beringharjo, Boleh Lho Mampir Kalo Lagi Belanja

Nenek ini terfoto tengah tidur di emperan toko dengan berselimutkan kain tipis dan beralaskan seadanya. Saat nenek tersebut telah terlelap tidur, wajahnya terlihat sangat kelelahan. Namun ia tidak sendirian, ada seekor kucing yang setia menemaninya tidur.

Foto nenek buruh gendong Pasar Beringharjo ini diunggah oleh M Dyllan Ofi Atmaja ke Grup Facebook Indonesia Sayang Kucing Domestik (ISKD) pada Jumat (23/02/18). Dalam kolom komentar M Dyllan Ofi Atmaja menuliskan kalau si kucing selalu bermanja-manja pada nenek.

“Seorang nenek buruh gendong tidur di emperan toko dekat pasar beringharjo jogja di temani sipus….lihat bahagia rasanya…apa lg pus nya juga sehat…moga sehat terus ya nek…sipusnya dg setia menemani hari2 tuanya….bahagia ndak harus mewah kan?” tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

Ada dua foto dalam postingan tersebut, yang sebelah kanan foto nenek tertidur lelap dengan wajah kelelahan. Dan yang sebelah kiri foto nenek yang tersenyum bahagia bersama kucing warna hitam itu. Tidak nampak wajah kesedihan dalam foto tersebut.

Belum diketahui secara detail siapa nenek tersebut. Namun postingan foto ini pun mendapat banyak tanggapan anggota grup Facebook tersebut. Banyak yang terharu oleh kisah kebersamaan si nenek dengan kucing tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa buka link ini.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like