Jangan Buka Puasa Dengan Gorengan

www.sunpride.co.id

saat berbuka puasa menjadi saat yang paling dinanti di bulan Ramadhan seperti saat ini. Menu camilan gorengan biasanya menjadi hidangan pilihan setelah minum segelas teh hangat. Namun Sebaiknya jangan berbuka puasa dengan gorengan, lho kok bisa?
Selain karena gorengan adalah makanan yang tidak sehat untuk tubuh, gorengan membawa efek yang tidak baik untuk aluran tenggorokan dan juga saluran pencernaan, terutama mereka yang seharian mengosongkan perutnya.
Makanan yang tinggi lemak akan membuat seseorang rentan terserang batuk dan memperlambat pengosongan lambung. Lemak akan merangsang tenggorokan dan membuatnya gatal sehingga mudah terserang batuk.
Selain itu, dengan adanya lemak, lambung akan cepat terisi tapi lebih lambat dicerna, alhasil seseorang akan merasa sudah kenyang dan tidak akan cepat lapar padahal baru makan dalam porsi sedikit.
Hal ini sebenarnya tidak baik untuk orang yang baru berbuka puasa. Karena setelah 14 jam lambung kosong, tubuh butuh nutrisi yang cukup, tapi dengan adanya lemak tubuh akan merasa sudah kenyang dan akhirnya penyerapan nutrisi pun terhambat karena hanya sedikit nutrisi lainnya yang masuk dalam tubuh. jadi, marilah kita menjaga kesehatan kita selama bulan ramadhan ini.

-dari berbagai sumber-

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate