Ini 6 Hal Yang Membuat Karier Tidak Berkembang

JogjaUpdate.com (10/7/17), Dengan bertambahnya masa kerja, karier seseorang seharunya terus meningkat. Namun tidak semua orang bisa merasakan perkembangan karier yang pesat. Ada yang sudah lama bekerja, tetapi karier tidak berkembang, tidak mendapatkan promosi, bahakan gaji pun tidak berubah.

Pastinya bertanya-tanya, mengapa tidak mengalami perkembangan karier dan tetap saja stagnan diposisi yang sama. Ada 6 hal yang membuat karier tidak berkembang menurut Forbes. Untuk kamu yang ingin karier bersinar bisa melesat naik, sebaiknya hindari keenam hal berikut ini:

1. Tidak Mau Tahu Pekerjaan di Luar Tugas

Dalam sebuah perusahaan, biasanya sudah dibagi-bagi tugas secara spesifik. Dan biasanya kamu hanya mengerjakan tugas utama yang memang diberikan. Namun jika mau berkembang, sebaiknya kamu juga perlu tahu jenis tugas-tugas lainnya. Semakin tinggi jabatan, semakin umum tugas yang dikerjakan. Kamu tidak akan menjadi pimpinan jika hanya mengetahui tugas kecil saja.

2. Tidak Mengajukan Promosi

Kadang sebuah promosi tidak selalu diberikan, namun kamu harus proaktif mengajukannya. Kamu harus berani berbicara kepada atasan soal keinginan naik jabatan. Kamu juga harus bisa memaparkan kemampuan yang dimiliki dan prestasi apa saja yang selama ini telah kamu raih.

3. Tidak Berani Pindah Posisi

Dalam sebuah perusahaan, banyak terbagi-bagi jabatan atau posisi yang ditempati karyawan. Kadang orang takut untuk melakukan perpindahan posisi yang belum pernah ditempatinya. Ketakutan untuk pindah pasti ada, tapi harus bertanya kepada diri sendiri. Apa salahnya untuk mencoba hal baru, pastinya bisa belajar banyak hal di sana.

4. Kesempatan Besar

Kesempatan besar berbanding lurus dengan resikonya, namun tidak datang setiap saat. Jika tidak berani mengambil kesempatan, kamu tidak akan cepat maju. Beranikan diri kamu di setiap kesempatan yang ada, namun tetap dalam kemampuan yang terukur.

5. Tidak Menghiraukan Masukan Orang Lain

Pandangan dan masukan orang lain mengenai apa yang sudah kamu kerjakan selama ini penting. Sebab, ini bisa menjadi jalan untuk kamu mengevaluasi kinerja diri. Kinerja yang dilakukan selama ini bukan kamu sendiri yang menilainya, melainkan orang lain.

6. Tidak Fokus

Godaan akan selalu datang setiap waktu, termasuk juga ketika mengerjakan sesuatu. Godaan dan gangguan ini akan menghambat kamu dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Kalau kamu lebih banyak meladeni godaan yang datang, ini akan memperlambat pekerjaan dan memperlambat perkembangan karier.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like