Indonesia Kebagian Percobaan Fitur Baru Twitter, Home Timeline

Jogjaupdate.com (11/02/16), Demi bangkit dari keterpurukannya, Jejaring sosial Twitter terus melakukan inovasi terbarunya. Melalui keterangan resmi di blognya, Twitter mengumumkan menambahkan fitur barunya berupa Home Timeline, sebagai opsi baru untuk memastikan pengguna tetap up to date dengan informasi terkini.

Saat kembali ke Twitter setelah beberapa saat sibuk dengan kegiatan lain, Tweet yang kemungkinan besar penting menurut pengguna, akan secara otomatis muncul di bagian atas timeline – dalam urutan kronologis terbalik. Sisa Tweet di timeline akan ditampilkan tepat setelahnya dalam urutan kronologis terbalik seperti biasa.

Namun demikian, untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pengguna perlu mengaktifkan pilihan di bagian pengaturan. Opsi baru itu akan tersedia untuk semua pengguna aplikasi Twitter di iOS, Android, dan web. Untuk mencobanya, pengguna harus membuka bagian pengaturan akun. Kemudian pilih Akun – Konten – Timeline – Tampilkan Tweet terbaik lebih dulu.

Tweet terbaik pengguna akan muncul berdasarkan akun-akun mana yang sering mereka ajak berinteraksi, Tweet yang biasanya mereka engage, minat, serta apa yang sedang terjadi dalam jaringan mereka.

Dilansir dari Antaranews, fitur terbaru ini baru dapat digunakan pengguna di Indonesia dalam beberapa minggu mendatang, dan Twitter akan menginformasikan kembali saat waktunya tiba. Meski demikian, pengguna tetap memiliki kebebasan untuk memilih untuk mengaktifkan fitur ini atau tidak. Saat ini Twitter sedang melakukan percobaan fitur baru ini di 23 negara yang membuka Twitter.com melalui perangkat gawai.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like