Dampak Jika Internet di Indonesia Mati Total

-crazycoolgadgets-

Yogyakarta, (28/09/14) Internet di Indonesia akan mati total jika Penyedia jasa Internet (ISP) di Indonesia diberlakukan sama seperti kasus IM2 oleh Mahkamah Agung (MA). Ada sekitar 200-an ISP yang sudah siap menghentikan layanannya.
Internet Indonesia terancam mati total karena saat ini para penyedia layanan ISP tidak mau dipenjarakan karena telah mengadopsi model bisnis yang sama dengan IM2. Yaitu menggelar layanan 3G tanpa memiliki izin layanannya. IM2 sendiri selama ini menyewa frekuensi operator Indosat yang telah mengantongi izin operasi jaringan 3G. menurut Kementerian Kominfo dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) model bisnis tersebut dianggap tidak menyalahi aturan.

Lalu, apa dampak yang muncul dari matinya internet di Indonesia? jika itu benar-benar terjadi nanti.
Jika internet di Indonesia benar mati total, maka kerugian yang ditanggung oleh negara sangatlah besar. Seperti contohnya adalah transaksi terjadi di Indonesia Stock Exchange (IDX) yang menggunakan koneksi internet yang terjadi setiap harinya.

Setiap dua menit, transaksi di IDX sekitar Rp.3 miliar, artinya setiap jam akan ada transaksi Rp 90 miliar yang hangus. Selain itu, semua industri yang transaksinya menggunakan internet pasti akan kena dampaknya. Perbankan, online trading, kampus, institusi pendidikan, pemerintahan, sosial media, dan situs-situs berita pasti terkena dampaknya secara langsung.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like