Twitter Bakal Luncurkan Pusat Transparansi Iklan

JogjaUpdate.com (26/10/17), Seperti diketahui, Twitter sebagai situs sosial media microblogging memiliki layanan iklan. Soal iklan, Twitter bakal meningkatkan transparansi di layanannya tersebut. Dalam waktu dekat ini, Twitter berencana untuk meluncurkan Pusat Transparansi Iklan.

Melalui keterangan resminya, Kamis (26/10/2017), Twitter mengumumkan terkait dengan rencana Pusat Transparansi Iklan.  Nantinya akan menginformasikan banyak hal kepada pengguna terkait dengan iklan yang dipublikasikan Twitter. Bahkan termasuk iklan yang berbau politik.

Nantinya rincian di balik iklan yang dipublikasikan Twitter dapat diakses dalam layanan tersebut. Terdapat pula beberapa tool bagi pengguna untuk memberikan tanggapan mereka. Pusat Transplantasi Iklan ini akan dirilis secara bertahap di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Menurut yang dimuat Liputan6.com (26/10/17), berikut ini beberapa informasi yang akan ditunjukkan oleh Pusat Transparansi Iklan:

  1. Semua iklan yang sedang berjalan di Twitter, termasuk iklan yang dipromosikan,
  2. Berapa lama iklan telah berjalan di Twitter,
  3. Materi iklan yang terkait dengan kampanye tersebut,
  4. Iklan yang ditargetkan kepada pengguna, serta informasi hasil personalisasi tentang iklan yang layak Anda terima berdasarkan penargetan

Pengguna nantinya juga dapat melaporkan iklan yang tidak pantas untuk ditampilkan. Dan pengguna juga bisa memberikan tanggapannya seperti “Saya tidak suka iklan ini” semua iklan yang ada di Twitter. Ini akan membantu Twitter untuk lebih cepat menghapus iklan tidak pantas dan memberikan rujukan yang lebih relevan.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like