Gratis, Sepeda Publik Bisa Digunakan Pengunjung Kawasan Malioboro

JogjaUpdate.com (15/6/17), Seperti diberitakan sebelumnya, Kawasan Malioboro tengah berbenah dengan perbaikan fasilitasnya. Beragam fasilitas dibenahi, dari kawasan pedestrian hingga wifi gratis. Dan fasilitas yang akan tersedia berikutnya adalah sepeda publik yang tersedia untuk pengunjung Kawasan Malioboro.

Para pengunjung Kawasan Malioboro ini nanti bisa meminjam sepeda publik secara gratis. Pastinya sepeda ini hanya diperbolehkan dipakai sepanjang Kawasan Malioboro saja. Menurut yang diberitakan Jogja.Tribunnews.com (14/6/17), sepeda ini akan tersedia dan bisa digunakan pengunjung sejak H-7 Lebaran mendatang.

Ketersediaan sepeda ini diungkapkan sendiri oleh Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poernomo ketika melakukan pemeriksaan ruang di UPT Malioboro. Bahkan Wakil Walikota ini menyempatkan diri menjajal sepeda yang disediakan gratis buat pengunjung Kawasan Malioboro ini nanti.

Heroe mengatakan, sepeda publik ini sudah disiapkan pihaknya sejak awal tahun lalu. Para wisatawan dan pengunjung Malioboro dapat menggunakannya secara gratis mulai minggu depan. “H-7 lebaran bisa digunakan, diperuntukan bagi masyarakat dan wisatawan, bisa digunakan di sepanjang trotoar Malioboro secara gratis,” ungkapnya.

Ditambahkan pula kalau telah tersedia beberapa sepeda beserta tempat parkir di sepanjang Kawasan Malioboro. Dan untuk dapat menggunakan sepeda ini tidak memerlukan ijin khusus. Masyarakat dan wisatawan dapat menggunakan sepeda ini asal masih dalam Kawasan Malioboro.

Jumlah sepeda yang disiapkan baru ada 20 unit, namun kedepannya akan ditambah lagi jumlahnya. “Ada10 titik tempat parkir yang ada dan kita siapkan sekarang 20 unit sepeda, tidak perlu ijin Jogoboro. Kedepannya kita tambah lagi jumlah sepedanya, yang penting jangan sampai dirusak,” tambahnya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like