Wah, Biaya Produksi Film Wiro Sableng 212 Lebih dari Rp 26 Miliar

JogjaUpdate.com (12/2/17), Seperti diketahui, kisah pendekar Wiro Sableng bakal diangkat ke Layar Lebar. Dan film Wiro Sableng 212 ini bakal memulai proses syutingnya pada tahun 2017 ini.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko pun dipercaya untuk menggarap film yang di produseri Sheila Timothy ini. Dan menurut yang dirilis entertainment.kompas.com (10/2/17), dalam memproduksi film Wiro Sableng 212 ini ditaksir bakal menelan budget 2 juta dollar AS atau setara Rp 26,5 miliar.

“Untuk budget, kalau masih ditanyakan terus, mungkin saya akan bilang bahwa di atas 2 juta US dollar. Di atasnya terus, di ataaas teruuus he-he-he,” kata Sheila Timothy dalam konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Dalam menggarap film ini, Lifelike Pictures tidaklah sendirian tapi bersama Fox International Productions. Kerjasama keduanya juga termasuk dalam pendanaan film tersebut secara fifty fifty. “Kerja sama saya dengan Fox itu 50:50 untuk co-production, investasinya fifty fifty. Kenapa? karena kepemilikan ini harus dimiliki bersama. Support dari Fox luar biasa sih,” tambah Sheila Timothy.

Dalam konferensi pers tersebut, Lifelike Pictures dan Fox International Productions juga mengumumkan beberapa aktor dan aktris yang terlibat. Dan salah satunya Vino G Bastian yang akan berperan sebagai Wiro Sableng. Selain itu, film ini juga dibintangi Sherina Munaf dan Marsha Timothy. Namun peran mereka masih dirahasiakan.

Fox International Productions

Kenapa Fox International Productions, perpanjangan tangan dari 20th Century Fox mau ikut dalam penggarapan film Wiro Sableng 212 ini? Presiden Fox International Productions, Tomas Jegeus, pun mengungkapkan alasan pihaknya tertarik ikut memproduksi film Wiro Sableng dalam konferensi pers tersebut.

“Jadi yang membuat saya langsung tertarik, pada saat mendengar visi Lifelike saya kagum dengan visinya. Kalau kru serta kreativitasnya, itu sudah cukup. Tapi saya ingin membuatnya lebih baik lagi,” kata Tomas Jegeus.

Kerjasama ini tidak hanya berhenti dalam film Wiro Sableng saja, namun ada kemungkinan untuk berlanjut pada film lain. “Saya rasa ini akan menjadi kerja sama yang berkelanjutan, bukan hanya untuk sekuelnya, tapi juga banyak cerita lain yang kami ingin eksplor, mungkin sejarah atau aspek budaya Indonesia,” tambahnya.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like