Waduh, Pabrik Baterai Samsung Kebakaran

JogjaUpdate.com (9/2/17), Baru saja selesai melakukan penyelidikan pada kasus mudah meledak atau terbakarnya baterai pada Galaxy Note 7, Samsung kembali terkena musibah. Bukan lagi baterai pada gadget yang mudah terbakar, tapi sekarang malah pabrik baterai Samsung kebakaran.

Seperti yang dirilis Phone Arena (9/8/17), kebakaran ini terjadi pada pabrik milik Samsung SDI, anak usaha yang bergerak di bidang pengembangan dan produksi baterai. Pabrik yang memproduksi baterai untuk Samsung ini berada di di Tianjin, China. Pabrik yang sama untuk memproduksi baterai Galaxy Note 7 yang bermasalah.

Dilaporkan pula kalau dalam menangani kebakaran ini, pemadam kebakaran cabang Tianjin sampai menurunkan 110 petugas dan 19 truk pemadam kebakaran. Untungnya kebakaran ini tidaklah terlalu parah menimpa prabrik baterai ini. Dan tidak ada laporan korban jiwa dalam kebakaran ini.

Dari hasil penyelidikan terungkap kalau penyebab kebakaran ini bukan berasal dari baterai baru yang sedang diproduksi. Melainkan dari baterai lithium yang dibuang bersama dengan limbah-limbah lainnya. Menurut  Juru bicara Samsung SDI, Shin Yong-doo, kebakaran ini juga tidak menimbulkan dampak yang terlalu berarti.

Kebakaran ini tidak mengganggu proses produksi baterai di pabrik Samsung SDI. Dan pekerjaan-pekerjaan dalam pabrik pun masih berjalan secara normal. Peristiwa ini juga tidak mengganggu jadwal peluncuran seri terbaru smartphone Samsung, Galaxy S8. Pabrik ini juga masih dipercaya memproduksi baterai untuk Samsung Galaxy S8 tersebut.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like