Tank TNI Akan Konvoy di Yogyakarta Hari Sabtu 11/10/14

-@Korem072-

Yogyakarta (10/10/14), Masih dalam rangka memperingati HUT ke-69 TNI, alat utama sistem senjata (alutsista) yang dimiliki TNI akan menyambangi Yogyakarta. Kendaraan tempur (ranpur) yang datang adalah 4 unit Tank Leopard, 2 unit Marder dan 5 unit M113 berikut 11 unit transporter (kendaraan berat pengangkut tank) dijadwalkan akan memasuki DIY, hari ini Jumat (10/10/2014) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kendaraan tempur tersebut datang ke Jogja, setelah mengikuti upacara HUT ke-69 TNI di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, Jawa Timur, Selasa (07/10/2014) lalu. Tank-tank ini nantinya akan dipamerkan di Alun-alun Utara Yogyakarta.

Setelah memasuki Alun-alun Yogyakarta, kendaraan tempur tersebut akan didisplay selama semalam. Esok harinya, Sabtu (11/10/2014), belasan tank ini akan melakukan parade di jalanan Kota Yogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Rute yang akan dilalui yakni dari Alun-alun Utara – Jalan Trikora – Jalan Panembahan Senopati – Jalan Suryotomo – Jalan Mataram – kawasan taman parkir Abu Bakar Ali – Jalan Malioboro – Jalan Trikora – kembali ke Alun-alun Utara.

Jalan yang dilalui defile akan ditutup mulai pukul 07.00, karena jalannya kendaraan tempur tersebut tidak bisa cepat dan dibagian depan kirab ada drum band. Setelah melakukan defile, kendaraan tempur ini akan pulang ke homebase masing-masing yang berada di Bandung dan Jakarta. seperti dikutip jogja update dari kedaulatan rakyat.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like