Sultan HB X, Resmi Lantik 8 Orang Sebagai Parampara Praja

tribunnews

Yogyakarta (30/08/16), Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, hari ini (Selasa, 30/08/16) resmi melantik Parampara Praja masa bhakti 2016-2021 di Bangsal Kepatihan Danurejan. Adapun anggota Parampara Praja berjumlah delapan orang dari berbagai kalangan.

Dilansir dari Tribun Jogja, fungsi dan tugas Parampara Praja adalah sebagai dewan pertimbangan dan penasihat Gubernur DIY untuk urusan keistimewaan.

Parampara Praja dipilih bukan mewakili instansi, kelompok, parpol tertentu. Mereka dipilih karena karena dianggap sebagai orang-orang yang paham dengan keistimewaan DIY serta memiliki aset yang sangat berharga dalam bentuk kepemimpinan, pemikiran, inspirasi dan inovasi.

“Mereka akan menjadi salah satu tonggak strategis dalam keistimewaan DIY, yaitu terwujudnya kesejahteraan rakyat,” ujar Sultan, usai melatik anggota Parampara Praja DIY periode 2016-2021.

Mereka adalah ahli hukum serta mantan kepala MK Mahfud MD, tokoh kesehatan dr Soetaryo, Hermin Kusmayati, mantan rektor UII serta ahli ekonomi Edy suandy Hamid, tokoh agama Amin Abdullah serta ahli pertanahan Suyitno.

Sementara dari kalangan kraton adalah puteri sulung Sultan HB X yaitu GKR Mangkubumi serta dari Puro Pakualaman adalah GPH Wijoyo Harimurti.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like