Seberang Pedestrian Malioboro Mulai Ditanami Pohon

JogjaUpdate.com (6/9/17), Seperti diketahui, saat ini masih berlangsung proses revitalisasi kawasan wisata jalan Malioboro. Jalan yang sangat ikonik dengan pariwisata Jogja ini, tengah berbenah diri di berbagai aspek. Termasuk baru-baru ini, seberang pedestrian Malioboro mulai ditanami pepohonan.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu telah disiapkan libuang-lubang si sekitaran Malioboro. Sesuai rencana, lubang-lubang ini dipersiapkan untuk ditanami pepohonan. Menurut yang diberitakan Jogja.Tribunnews.com (6/9/17), lubang-lubang tersebut telah ditanami pepohonan dengan masih dibalut kain hitam.

Dan kini, kondisi sekitaran lubang-lubang tersebut sudah bersih dari sampah seperti beberapa waktu lalu. Selain itu, beberapa rambu-rambu pembatas jalan yang sebelumnya diletakan di dekat lubang-lubang juga telah hilang. Karena memang nantinya hanya ada pepohonan yang tertanam di lubang tersebut.

Untuk penanaman pohon di lubang pedestrian ini sendiri, menurut Priyadi (21), seorang petugas Jogoboro mengatakan telah dilakukan sejak beberapa hari lalu. “Penanaman pohon itu dilakukan dari hari Jumat (1/9/2017), ya sekitar sudah semingguan pohonnya ditanam di lubang itu,” kata Priyadi.

Revitalisasi kawasan Malioboro ini dilakukan dalam beberapa tahap, dan masih berlangsung sampai berita ini ditulis. Semua dilakukan dalam rangka merawat kawasan wisata dan sebagai pelayanan kepada wisatan. Diharapkan dengan revitalisasi ini, semakin banyak wisatawan yang datang dan merasa senang ke kawasan wisata Jalan Malioboro.

Agung Pratnyawan on FlickrAgung Pratnyawan on GoogleAgung Pratnyawan on InstagramAgung Pratnyawan on Twitter
Agung Pratnyawan
Content Writer
Freelance Content Writer and Web Developer

Agung Pratnyawan

Freelance Content Writer and Web Developer

You May Also Like