Manfaat Minum Air Putih Untuk Kecantikan Wajah

JogjaUpdate.com (8/6/17), Air merupakan salah satu kebutuhan manusia dan sumber kehidupan lainnya. Dan air memberikan segudang manfaat bagi kehidupan, dari kesehatan hingga kecantikan. Dan tahukah kamu ternyata banyak manfaat minum air putih untuk kecantikan wajah.

Pengen Punya Perut Rata? Banyakin Minum Air Putih!

Seperti diketahui, dalam tubuh manusia unsur terbesarnya adalah cairan yang sekitar 70%. Dan kekurangan air akan membuat kita dehidrasi kemudian menyebabkan banyak masalah lainnya. Misalnya mengakibatkan kulit menjadi kering, kusam tidak bercahaya akibat kehilangan kelembapan alaminya.

Masalah terebut tidak hanya terjadi pada kulit-kulit tubuh, juga terjadi pada kulit wajah. Dengan banyak minum air putih, akan memberikan banyak manfaat bagi kecantikan kulit maupun kesehatan bagian tubuh lainnya. Dan berikut ini ada 5 manfaat minum air putih bagi kecantikan wajah:

1. Mencegah penuaan dini

Tanda-tanda penuaan dini salah satunya adalah munculnya keriput atau garis halus. Dengan mengkonsumsi air putih bisa mencegah kerutan muncul pada kulit wajah dengan cara mempertahankan elastisitasnya. Sekaligus juga merawat kulit wajah agar awet muda dan membuat tetap sehat, cantik dan bersinar.

2. Melembabkan bibir

Selain mengobati kehausan dan memenuhi kebutuhan akan carian, minum air putih juga dapat bermanfaat untuk melembabkan bibir. Dengan menjaga bibir yang lembab akan menjaga tetap cantik, indah dan berkilau secara alami. Juga mencegah bibir pecah-pecah dan masalah lainnya.

3. Melembabkan kulit wajah

Selalu cukupi konsimsi air putih sesuai dengan kebutuhan badan, karena mencegah terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan. Seperti diungkapkan diatas, dehideasi dapat membuat kulit menjadi kusam dan kering. Dengan cukup memenuhi kebutuhan cairan, kelembaban kulit bisa terjaga dan terhindar dari kulit kusam dan kering.

4. Menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan masalah wajah yang sering muncul disetiap orang dan sangat menyebalkan. Karena jika jerawat tidak diatasi akan menimbulkan beberapa masalah baru lagi. Untuk menjaga wajah dari jerawat, bisa dengan rajin-rajin mengonsumsi air putih yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah.

5. Mengencangkan kulit

Dengan meminum air putih hangat, dapat membantu untuk membuka pori-pori kulit. Setelah terbuka, lalukan terapi dengan air dingin yang akan menutup pori-pori dan mengencangkan kulit. Terapi ini selain bisa mengencangkan kulit, juga bisa membuang racun berbahaya dari dalam tubuh.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like