Kustomfest 2015, Lebarannya Penggila Kustom Kali Ini Memperebutkan ‘Jaran Kore’

‘Jaran Kore’ Dengan basis mesin BMW R65

Yogyakarta (03/10/15), Lebaran bagi penggemar kustom akhirnya tiba. Hari ini (03/10/15) bertempat di Jogja Expo Center (JEC) Hall Yogyakarta. Berkumpulnya para pelaku industri kustom kulture di Indonesia untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya.

Kustomfest 2015 akan menghadirkan bermacam pertunjukan karya kustom terbaik seperti kustom bike show, hot rod & custom car show, kustom paint battle, kustom art & klasik island, vendor booth, body art show, kustom bicycle & pedal car, junkyard festival, diecast show, stunt rider show, helmet kustom paint kontest, photo kontest, BMX kontest, dan kustom kultur foodfest.

“Dengan mengusung tema Showin Soul yang merupakan representasi bagi pelaku industri kustom kulture untuk menunjukan karya mereka dengan sepenuh jiwa, karya yang merupakan perwujudan proses yang jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai apresiasi dan respect.” Pungkas Lulut ‘LT’ Wahyudi, Director Kustomfest.

Tahun ini tercatat 150 motor dan 35 mobil kustom yang akan hadir di indoor hall JEC selama dua hari. Selain itu sebanyak 140 booth apparel kustom ikut meramaikan gelaran ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Retro Classic Cycle membuat sebuah karya yang khusus dan istimewa untuk dijadikan Lucky Draw di lebarannya para penggila kustom ini.

Dan di tahun keempatnya ini Retro Classic Cycle mengetengahkan sosok Kustom Bike yang diberi nama “Jaran Kore” yang berbasis BMW R65 bermesin Boxer 650cc lansiran 1978. Jaran Kore dalam bahasa jawa diartikan sebagai kuda liar yang sulit ditunggangi.

“Sesuai tema Kustomfest 2105 Showin Soul, Retro Classic Cycles ingin memunculkan dan menunjukkan sebuah karakter lain yang belum pernah dibuat sebelumnya oleh kami. ‘Jaran Kore’ kami ambil namanya sesuai dengan tampilan motornya yang diibaratkan segai kuda liar yang sulit untuk ditaklukkan.

Aslinya adalah motor touring namun kita rancang ulang menjadi tampilan Traditional Scrambler dengan craftmanship Retro Classic Cycles,” ucal Lulut Wahyudi, owner Retro Classic Cycles.

Seperti halnya karya Retro Classic Cycles sebelumnya, ‘Jaran Kore’ juga sudah diuji durabilitas dan kualitasnya baik kelincahan maupun ketangguhannya. Dan untuk mendapatkan ‘Kuda Liar’ tersebut pengunjung Kustomfest 2015 cukup merogoh uang sebesar Rp. 50.000,00.

jogupcom on Instagramjogupcom on Tumblr
jogupcom
Adminnya JogjaUpdate

jogupcom

Adminnya JogjaUpdate

You May Also Like